ARTICLE

Mon - Aug 16, 2021 / 1421 / Parenting

Cara yang Iblis Gunakan untuk Merusak Hubungan Anak dengan Tuhan

Sadar tidak sadar, ada banyak hal yang membuat anak-anak jauh dari Tuhan. Iblis menggunakan hal-hal duniawi untuk memikat anak maupun kita orang tuanya. Kadang, justru kitalah yang memaksakannya kepada anak. Sadarkah kita, apa saja sih yang sebenarnya iblis gunakan untuk memikat kita dan mengalihkan anak dari Tuhan?

  1. Dia membuat dunia terlihat indah

Pasti kita bangga banget kalau punya sangat amat pintar. Selain nilainya yang bagus secara akademis, dia juga bisa bermain piano, menari balet, dan menguasai 3 bahasa dengan lancar. Tapi sayangnya nilai agamanya sangat kurang. Anak ini memang kurang mengenal Tuhan karena terlalu sibuk dengan aktivitas sekolah maupun les. Mungkin kita sebagai Superparents bisa berbangga, sayangnya di saat yang bersamaan anak menjadi jauh dari Tuhan karena hal duniawilah yang ia kejar.

 Baca juga : INGIN ANAK MENGETAHUI PANGGILAN HIDUPNYA, AYO PAKAI 3 CARA INI

  1. Dia memberi pengertian bahwa beribadah kepada Tuhan itu sulit

Mudah tidak berdoa setiap hari? Kalau jawabannya ya, lanjut ke pertanyaan, mudahkah meluangkan waktu kita setengah sampai satu jam saja untuk bersaat teduh dan berdoa bersama keluarga? Ehm, tidak begitu mudah kan.

Padahal sebenarnya bisa. Iblis memang selalu memberi pengertian itu sulit karena waktu sebanyak itu masih bisa digunakan untuk melakukan hal lainnya. Memang ibadah keluarga membutuhkan komitmen dan membangun kebiasaan bersama. Tapi itu bukanlah sesuatu yang mustahil.

 

  1. Dia membuat anak berpikir tidak mampu dan tidak berharga

Inilah hal paling dasar yang sering diserang oleh iblis. Anak merasa bahwa dirinya tidak mampu melakukan beberapa hal dengan baik. Kadang ini diperparah dengan perkataan orang tua yang tidak sengaja tercetus, “Kamu kan masih kecil. Emang kamu bisa apa?”

Baca juga : 5 PENJELASAN YANG BISA ORANG TUA BERIKAN SAAT DOA ANAK TIDAK KUNJUNG DI JAWAB

Padahal setiap manusia sudah Tuhan berikan kemampuan dan talenta. Tinggal bagaimana anak bisa mempergunakannya untuk memuliakan nama Tuhan dan menjadi berkat bagi orang lain di sekitarnya. Kita semua berharga di mata Tuhan! Apalagi Tuhan telah menebus kita di kayu salib. Itu pengorbanan yang luar biasa besar dan membuktikan bahwa kita dan anak-anak adalah berharga.

Salah satu cara yang bisa membantu anak untuk dekat dengan Tuhan, menanamkan rasa percaya diri dan menjadi berkat buat orang lain adalah dengan menggunakan talenta serta mengembangkannya. Untuk itulah CBN mengadakan Church Talent Festival, dimana anak dan remaja bisa mengungkapkan talentanya demi kemuliaan nama Tuhan. Pendaftarannya akan segera ditutup lho! Segera daftar dengan klik..

DAFTAR

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK