ARTICLE

Mon - Jul 13, 2020 / 296 / Sunday School

Cara Tetap Bersukacita dan Beroleh Damai Ketika Menghadapi Pencobaan

Tidak mudah bagi kita untuk tetap bersukacita dan merasakan damai sejahtera dikala pencobaan dan kesulitan sedang dihadapi. Rasanya pasti terbawa pikiran terus, kadang malah jadi mudah emosi karena kalut. Tapi Tuhan menyediakan damai dan sukacita kepada kita, saat kita mampu mengamalkan buah Roh dalam kehidupan kita.

Di bulan Juli ini, Superbook mau mengajak anak-anak untuk belajar tentang buah-buah Roh. Dalam Sekolah Minggu Online Superbook 12 Juli 2020 kemarin, anak-anak menyaksikan kisah tentang Yohanes Pembaptis dan Paulus yang sama-sama pernah ditangkap dan dipenjara. Yohanes dan Paulus tidak pernah mengeluh dengan keadaan yang mereka alami, justru tetap bersukacita apapun masalah yang dihadapinya.

Baca juga : TINGKAT KEBUTUHAN ANAK YANG PERLU ORANG TUA KETAHUI

Mereka bisa melalui semua pencobaan dan bahkan memberkati banyak orang karena Roh Kudus yang memberikan kasih, sukacita, serta damai sejahtera. Melalui Super Ayat dari 1 Petrus 1: 6, “Bergembiralah akan hal itu, sekalipun sekarang ini kamu seketika harus berdukacita oleh berbagai-bagai pencobaan,” Superbook ingin agar anak bisa memahami bahwa Buah Roh akan memampukan mereka bersukacita dalam segala situasi.

Di akhir sekolah minggu, Kak Hevi dan Kak Nanda mengajak anak-anak untuk membuat prakarya berupa pohon dengan buah-buah roh. Wah hasilnya keren-keren banget deh dan bisa anak-anak posting di media sosial masing-masing.

Baca juga : MULAI KECANDUAN MEDIA SOSIAL DAN NONTON DI APLIKASI, YUK UBAH SEKARANG JUGA!

Sekolah Minggu Online di Youtube Superbook Indonesia selalu tayang setiap hari Minggu jam 6.45 WIB. Mari dukung terus pelayanan Superbook terus, agar semakin banyak anak-anak yang mengasihi Tuhan, mencintai firman Tuhan, dan menjadi berkat untuk sesamanya! Kiranya pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, agar anak-anak bisa berkegiatan normal kembali. Tuhan memberkati.

YA, SAYA DUKUNG!

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK