ARTICLE

Mon - Aug 06, 2018 / 853 / Inspirational

Caleb, Worship Leader Cilik yang Menjadi Berkat Bagi Orang di Seluruh Dunia

Bangganya punya anak yang cinta Tuhan dan mampu jadi leader saat ibadah walaupun ia masih kecil. Richard dan Dee tidak pernah menyangka bahwa anaknya yang berumur 6 tahun sudah mampu menjadi worship leader di Greensboro NC. Ia bernama Caleb Serrano.

Caleb sudah bernyanyi sejak ia berusia 5 tahun di berbagai gereja bersama kakeknya. Videonya saat bernyanyi ‘This Little Light of Mine’ menjadi viral pada Mei 2016. Mulai dari sinilah Caleb menjadi sensasional di media sosial. Talentanya ini akhirnya menghantar Caleb untuk tampil di Little Big Shots Seasson 2 dengan pembawa acara Steve Harvey. Di acara tersebut Caleb mengatakan kalau kakeknyalah yang mengajarkannya bernyanyi.

Baca juga: LAKUKAN 5 CARA CERDAS INI UNTUK MENJADI TREND SETTER PENGGUNA BIJAK MEDIA SOSIAL

Caleb juga pernah tampil di acara Harry Connick, Jr Show, dimana Harry bermain piano dan Caleb bernyanyi untuk penonton. Ia mendapatkan 14 juta penonton di Facebook pada pertunjukkan Harry tersebut. Ia juga diundang bernyanyi di JoyFest di North Carolina dan Virginia dimana saat itu juga tampil penyanyi gospel  seperti Kirk Franklin, The Mann Family, dan Tasha Cobbs.

Orang tuanya menyadari gairah dan kecintaan Caleb terhadap musik gospel  lewat keberaniaannya dalam mengungkapkan syukurnya kepada Tuhan. Ini adalah cara unik untuk anak seusianya. Caleb tidak hanya bernyanyi lho, ia juga memuji Tuhan dan mengajak audiens untuk ikut menyembah-Nya dengan nyanyian. Ia berinteraksi dengan cara mengajak jemaat berdiri, bertepuk tangan, dan ikut bernyanyi seperti yang dilakukan oleh orang dewasa.

Sumber: Faithit

Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Caleb juga adalah lagu yang seringkali dinyanyikan oleh gereja-gereja tradisional. Caleb berkata kalau ia tidak pernah gugup ketika ia bernyanyi di hadapan banyak orang karena, “Tuhan Yesus sudah memberikanku hadiah untuk bernyanyi lagu gospel . Tuhan mengatakan kalau aku harus bernyanyi untuk memuji dan memuliakan nama-Nya.

“Caleb sudah bernyanyi sejak lama. Saya menyadari talentanya sejak ia berusia 1 tahun. Ia sangat menyukai musik, padahal ia belum bisa berbicara saat itu,” kata Dee, Ibunda Caleb menjelaskan. Talentanya menyentuh hidup banyak orang di seluruh dunia, tidak peduli umurnya, latar belakang, ataupun rasnya. Caleb kini sudah memiliki fans dari Australia, Fiji, Kenya, Nigeria, dan Ukraina.

Baca juga: DARIPADA TERLAMBAT, SEGERALAH BATASI PENGGUNAAN PONSEL PADA ANAK KARENA 9 HAL INI

Baru-baru ini, Caleb diminta bergabung dengan #ChangingTheWorldTour bersama John P. Kee. Mereka melakukan perjalanan dari Houston dan Beaumont, Texas untuk memberikan konser gratis bagi korban badai. Tujuan konser ini adalah untuk membawa pesan cinta, harapan, dan keyakinan kepada mereka yang membutuhkan. Acara ini akan diadakan di 2 gereja dimana terkena dampak paling parah karena badai.

“Hal ini merupakan kesempatan yang luar biasa karena Caleb bisa mendorong orang-orang yang terkena badai untuk bangkit dan menyerahkan situasinya kepada Tuhan Yesus Kristus yang masih mencintai serta terus bekerja bagi kehidupan mereka,” Sahut Dee.

Saat Caleb tidak melakukan perjalanan, ia bernyanyi dengan paduan suara pemuda di gerejanya, Ebenezer Baptist Church, di Greensboro, NC. Ia juga menyemangati kakaknya yang seorang atlit, Bryson.  ”Kami mendukung Caleb untuk tampil bagi Tuhan, bukan manusia, “ papar Richard. Orang tuanya ingin Caleb juga menikmati waktunya sebagai anak-anak dan tetap memberkati banyak orang. (CC)

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK