ARTICLE

Wed - Aug 01, 2018 / 1268 / Inspirational

Lakukan 5 Cara Cerdas Ini Untuk Menjadi Trend Setter Pengguna Bijak Media Sosial

Selalu ada perkembangan terbaru mengenai media sosial baik fitur maupun keanekaragamannya. Bagaimanapun juga, kita nggak akan bisa menolak atau melarang keberadaan media sosial loh. Tapi sebagai orang Kristen bagaimana ya cara kita menanggapi kemajuan teknologi ini?

Jadilah orang yang fleksibel dengan tidak mengabaikan kebenaran. Alih-alih menghindari penggunaan media sosial karena menganggapnya ‘racun’, kamu bisa kok menjadi trend setter gerakan penggunaan media sosial yang bermanfaat.

Baca juga: COO Pixar Adalah Seorang yang Takut Akan Tuhan! Akankah Filmnya Makin Keren?

Ini Dia Manfaat Menjadi Guru Sekolah Minggu Yang Update Dengan Media Sosial!

Share informasi terkini yang kamu ketahui

Pastikan informasi yang kamu bagikan bukan berita hoaks dan sudah pasti berasal dari narasumber yang benar. Baca kontennya dengan teliti. Kalau kamu ragu dengan kebenarannya, jangan share ya.

Share informasi penting yang kamu rasa harus diketahui banyak orang

Sumber: New York Post

Informasi penting yang kamu peroleh dari tempat lain misalnya lowongan pekerjaan mungkin sedang dibutuhkan teman-teman media sosial kamu. Nggak ada salahnya berbagi info yang bisa menolong mereka.

Gunakan media sosial sebagai sarana mencari uang

Banyak loh yang dengan pintar menggunakan media sosial sebagai tempat promosi dagangannya. Media sosial sangat membantu pemasaran lebih cepat dan luas. Jangkauan media sosial kan bukan cuma tetangga di kompleks perumahan kamu. Daripada menyebar hoaks, mending kamu manfaatkan akun media sosial untuk cari duit hehehe

Baca: 3 Cara Keren Menggunakan Teknologi untuk Kemajuan Sekolah Minggu

Daripada Terlambat, Segeralah Batasi Penggunaan Ponsel Pada Anak Karena 9 Hal Ini

Wadah menyebar kebaikan

Banyaknya berita hoaks membuat berita-berita baik dan positif tenggelam dan membuat orang berpikir bahwa kebaikan sudah tidak ada lagi. Eitss, jangan salah. Masih banyak kok kebaikan di bumi ini, hanya saja orang cenderung lebih suka menshare yang buruk atau jahat karena pasti cepat sekali mendapat tanggapan dari orang lain dan menyebar. Bisa dimulai dari kamu nih menyebar berita baik, positif dan membangun. Jangan lupa minta orang terdekatmu melakukan hal yang sama dengan kamu.

Wadah menjangkau jiwa

Siapa bilang media sosial itu ‘racun’? Ah, hoaks! Hehehe. Kamu bisa menjangkau jiwa buat Tuhan melalui media sosial. Ya dengan cara itu tadi, menyebarkan berita-berita baik, kata-kata positif, membangun motivasi dan menguatkan. Apalagi jika postinganmu dibaca oleh orang yang benar-benar sedang mengalami pergumulan yang sama persis dengan yang kamu share. Dijamin deh kamu bisa memberkati dia.

Ayo gunakan media sosial sebaik-baiknya. Jadilah netizen yang baik. Ingat loh, media sosial bukan racun selama kamu bisa menggunakannya dengan baik. (CG)

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK