ARTICLE

Thu - May 27, 2021 / 251 / Sunday School

Bagaimana menghadapi anak yang ngambek saat sekolah minggu ?

Ibadah sekolah minggu terkadang memiliki tantangan tersendiri bagi setiap kakak - kakak sekolah minggu , bisa karena kondisi lingkungan , keadaan anak - anak atau lain - lain. Kali ini kita akan membahas bagaimana si menghadapi anak sekolah minggu yang ngambek saat ibadah dimulai ? mari kita simak yuk !

 

1. Menghampiri sang anak

 

Untuk mengetahui penyebabnya akan jauh lebih mudah jika kita berada didekatnya. Sang anak akan merasa diperhatikan jika kita berada di dekatnya mungkin hanya sekedar berada tepat disampingnya.

 

Baca Juga : TERNYATA DI ALKITAB ADA CARA MENGASUH ANAK YANG SESUAI KEBENARAN FIRMAN TUHAN , SIMAK YUK

 

2. Bertanya


Agar kita mengetahui penyebabnya , sebaiknya kita mulai bertanya kepada sang anak. Namun, pertanyaannya tentu bukan peertanyaan yang menghakimi, bisa dimulai dengan pertanyaan yang menyenangkan dan mengundang gelak tawa

 

3. Mencari Solusi


Setelah bertanya dan mendapat jawaban, tentu kita harus memberikan solusinya dan ajakan agar sang anak tahu betul bahwa setiap masalah pasti ada penyelesaiannya dan mengajarkan apapun keadaannya kita harus menyembah Tuhan dengan sukacita

Selamat mencoba, dan semangat melayani kakak - kakak!

Claudia Yunika

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK