ARTICLE

Wed - Nov 17, 2021 / 458 / Inspirational

Apakah Benar Yesus Adalah Cucu dari Rut?

Kakak guru sekolah minggu pasti masih ingat donk tentang kisah Rut yang begitu setia bersama dengan  Naomi. Nah ternyata kak, Rut itu ada hubungannya lho dengan Tuhan Yesus! Jadi kak, setiap kisah di Alkitab itu akan mengarahkan kita kepada kepada satu pribadi yang menyelamatkan manusia, yaitu Yesus Kristus.

Dan penjelasan tentang asal usul Tuhan Yesus dari Rut, akan Superbook jelaskan di bawah ini:

Baca juga : BAGAIMANA CARANYA MENGELOLA STRES YANG BAIK MENURUT ALKITAB?

  1. Matius menuliskan silsilah Yesus di catatannya

Matius menelusuri Yesus sampai ke Daud, lalu mundur sampai ke Abraham. Nama Rut muncul di sebagai buyut dari Daud, Raja Israel. Jadi Rut bukan saja nenek moyang dari Yesus, tapi kisahnya juga menggambarkan tentang penebusan Yesus.

 

  1. Kisah Rut menggambarkan tentang penebusan Yesus

Ketika Rut meminta Boas menyelimutinya, berarti Rut ingin Boas menikahinya. Lewat pernikahan mereka, Rut dipulihkan dengan sempurna. Yang bisa membuat kita sempurna adalah dengan meminta Yesus menyelamatkan kita.

Jika kakak ingin melihat penjelasannya lebih lanjut, kakak bisa menontonnya di video di bawah ini. Dapatkan juga materi sekolah minggu Superbook secara lengkap dengan mendaftar di https://bit.ly/joinsuperbook

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK