ARTICLE

Sun - May 26, 2024 / 126 / Daily Devotional

Apa Itu Mengampuni?

Mengampuni adalah proses memberikan maaf dan membuka hati untuk memberikan kesempatan kepada orang yang telah berbuat salah, sama seperti kita berharap dimaafkan atas kesalahan yang kita lakukan. Dalam konteks iman Kristen, mengampuni juga merupakan bentuk ketaatan kepada ajaran Yesus Kristus yang mengajarkan bahwa kita harus mengampuni sesama, seperti Allah telah mengampuni kita.

Mengampuni adalah salah satu tindakan yang paling sulit untuk dilakukan namun wajib dilakukan. Mengampuni tidak berarti kita harus melupakan kesalahan orang lain kepada kita, tetapi kita memilih untuk tidak membiarkan rasa sakit dan kemarahan menguasai hati kita. Dalam Alkitab, kita diajarkan untuk mengampuni karena Allah sendiri telah mengampuni kita.

Super Ayat

Matius 6:14-15:
'Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.'

Ayat ini menekankan pentingnya mengampuni sebagai syarat untuk menerima pengampunan dari Allah. Ayat ini juga mengajarkan bahwa pengampunan adalah dua arah: kita mengampuni orang lain, dan Allah mengampuni kita. Pengampunan adalah cermin dari kasih Allah yang tanpa syarat. Dengan mengampuni, kita membebaskan diri kita dari belenggu kebencian dan memberikan kesempatan bagi penyembuhan dan pemulihan hubungan.

BACA JUGAROH KUDUS MENOLONG KITA UNTUK MENGAMPUNI

Sebagai orang tua, mengajarkan anak tentang pengampunan adalah langkah penting dalam membentuk karakter mereka karena ini merupakan perintah Allah. Ayo ajak anak-anak membaca kisah-kisah Alkitab yang mengajarkan tentang pengampunan, seperti kisah Yusuf yang mengampuni saudara-saudaranya atau perumpamaan tentang anak yang hilang dan ajak mereka merenungkannya.

Mengampuni adalah tindakan yang memerlukan keberanian dan kerendahan hati. Sebagai orang tua, mengajarkan anak-anak tentang pentingnya mengampuni adalah bagian penting dari mendidik mereka menjadi individu yang kuat secara emosional dan spiritual. Dengan mengampuni, kita tidak hanya mengikuti perintah Tuhan tetapi juga membuka pintu bagi kedamaian dan kebahagiaan dalam kehidupan kita.

Jangan lupa bergabung mengikuti event Family Run 2024 yang akan diadakah CBN pada, Sabtu 22 Juni 2024 di Gelora Bung Karno (GBK), Area Plaza Utara. Selain olahraga, dan main games seru di setiap boothnya, kita juga bisa ciptakan momen berharga bareng keluarga. Seru kan? Makanya buruan daftar yaa!

Daftar di sini

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK