ARTICLE

Wed - May 22, 2024 / 294 / Daily Devotional

ROH KUDUS MENOLONG KITA UNTUK MENGAMPUNI

Mengampuni seseorang yang sudah menyakiti kita memang bukan hal mudah. Rasa sakit dan luka batin seringkali membuat kita sulit untuk melepaskan dendam. Namun, kita diajarkan untuk mengampuni, sebagaimana Kristus telah mengampuni kita. Dalam proses mengampuni ini, Roh Kudus berperan sangat penting. Mari kita renungkan bersama bagaimana Roh Kudus menolong kita untuk bisa mengampuni melalui Super Ayat berikut:

Roma 8:26 TB
Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.

Melalui ayat ini kita be;ajar bahwa Roh Kudus adalah penolong yang Tuhan berikan. Saat kita merasa tidak mampu mengampuni, Roh Kudus hadir memberi kekuatan. Ayat di atas bilang bahwa Roh Kudus membantu dalam kelemahan kita. Dengan bantuan Roh Kudus, kita bisa melepaskan pengampunan.

Untuk itu langkah pertama untuk kita bisa mengandalkan Roh Kudus agar bisa mengampuni adalah berdoa. Minta bimbingan Roh Kudus dalam doa-doa kita. Dia akan memberi hikmat dan kekuatan untuk melepaskan pengampunan. Karena doa menghubungkan hati kita dengan Tuhan, tempat kita bisa menyerahkan semua rasa sakit, kemarahan dan kebencian.

BACA JUGA: Mengandalkan Roh Kudus dalam Kehidupan Sehari-hari, Apakah Harus?

Yuk SuperParents, ajak adik-adik berdoa untuk bisa memberi pengampunan bagi orang-orang yang sudah membuat mereka marah dan sakit.

Sebab mengampuni adalah bentuk ketaatan kepada Tuhan. Berserahlah pada kehendak-Nya dan percayalah bahwa rencana Tuhan selalu yang terbaik. Saat kita berserah dan mengandalkan Roh Kudus, kita bisa mengampuni dan merasakan kebebasan sejati dalam Kristus.

Jangan lupa bergabung mengikuti event Family Run 2024 yang akan diadakah CBN pada, Sabtu 22 Juni 2024 di Gelora Bung Karno (GBK), Area Plaza Utara. Selain olahraga, dan main games seru di setiap boothnya, kita juga bisa ciptakan momen berharga bareng keluarga. Seru kan? Makanya buruan daftar yaa!

Daftar di sini

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK