ARTICLE

Thu - Jan 25, 2018 / 2877 /

Anak Umur 5 Tahun Ini Punya Hati yang Luar Biasa Karena Membantu Teman-Temannya

Dikatakan pada Matius 18: 4 bahwa, “Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga.”  Inilah ayat yang menggambarkan Sunshine Oelfke. Anak yang memiliki hati untuk sesamanya.

Sunshine patut menjadi contoh bagi kita semua karena rela menghabiskan uang tabungannya untuk membantu temannya yang kesulitan membeli susu. Ia mengambil semua uangnya di celengan berbentuk babi lucu yang sudah ditabungnya cukup lama.

Sumber: GoFundMe

Saat itulah sang nenek Jackie Oelfke melihat cucunya sedang menghitung uang yang ada di celengan tersebut. Sang nenek langsung menanyakan kepada cucunya,apa yang sedang ia lakukan dengan uang tersebut. Sunshine memberitahukan kepada neneknya bahwa uang tersebut akan digunakan untuk membeli susu disekolahnya.

Sang nenek semakin bingung, karena semua biaya Sunshine sebenarnya sudah terpenuhi dan sudah dibayarkan di awal bulan. Sunshine akhirnya menceritakan kepada neneknya , bahwa ia akan memberikan uang tersebut ke sekolahnya untuk membantu orangtua siswa yang tidak mampu membelikan susu untuk anaknya—yang kebetulan satu kelas dengannya.

 

Sumber: Fox News

Mendengar hal yang sangat terpuji tersebut, sang nenek akhirnya ikut membantu Sunshine. Ia kemudian memberikan uang tersebut kepada wali kelasnya, dan menjelaskan maksud keinginan Sunshine untuk membantu teman-temannya. Wali kelas Sunshine, Rita Hausher sangat senang dan bangga melihat apa yang telah Sunshine lakukan.

Sesaat setelah Jackie memberikan uang tersebut ke sekolahnya, ia berinisiatif untuk ikut membantu cucunya itu untuk mengumpulkan uang melalui penggalangan dana online Go Fund Me. Jumlah bantuan yang ditargetkan untuk bisa membantu seluruh teman sekelasnya adalah sebesar US$ 800 atau sekitar Rp 10 juta.

 

Sumber: WLUC

Sunshine berharap dengan jumlah tersebut, teman-temannya yang selama ini kesulitan membeli susu dapat memperolehnya dengan mudah. Namun hal tidak disangka terjadi dalam galang dana online tersebut. Aksi tersebut menjadi viral dan banyak pendonor yang simpatik atas apa yang dilakukan oleh Sunshine disekolahnya tersebut, bahkan jumlah uang yang telah disumbang dari para pendonor yang berasal dari segala penjuru ini berhasil terkumpul hingga US$12.750 atau sekitar Rp 172 juta.

Kini, dengan uang bantuan dari para pendonor, Sunshine dapat membantu teman-temannya untuk mendapatkan susu bahkan untuk sepanjang tahun. Sungguh hal yang sangat luar biasa yang dilakukan oleh anak berusia 5 tahun. Kepedulian yang diwujudkan oleh Sunshine lewat membantu sesamanya sungguh bisa menjadi contoh yang baik bagi kita semua.

sumber : keluarga.com

Baca juga:

LUCUNYA FOTO ANAK-ANAK INI KETIKA BERMAIN DENGAN HEWAN PELIHARAANNYA

PRIA YANG PUNYA 7 POIN INI DIJAMIN JADI IDAMAN WANITA, KAMU YANG MANA?

SEBENTAR LAGI VALENTINE! SUPERPARENTS BISA AJAK ANAK MENONTON 7 FILM INI

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK