ARTICLE

Thu - Mar 08, 2018 / 3352 /

Anak Itu Spesial di Mata Tuhan Karena Mereka Mempunyai Hal Ini

Anak kecil itu cengeng, tukang ngadu, mudah mengejek padahal mereka menganggapnya bercanda, tapi juga mudah memaafkan. Lalu apa sih yang membuat mereka begitu mendapatkan tempat di hati Tuhan?

Kalau kemarin kita membahas kenapa Tuhan begitu mencintai anak kecil, sekarang apa sih yang membuat anak – anak itu spesial di mata Tuhan. Tuhan sendiri melalui firman-Nya berkata kalau kita harus merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil agar dapat menjadi yang terbesar dalam kerajaan Sorga (Matius 18: 4). Inilah kelebihan anak kecil yang perlu kita contoh:

1. Pemaaf

Ya kalau habis berantem besoknya temenan lagi. Ini anak kecil. Jadi dalam diri mereka nggak ada kata dendam. Temenan ya temenan aja, yang lalu biarlah berlalu. Kita buka lembaran baru. Kata anak kecil. Hehehe... 

2. Penurut

Memang kalau anak kecil itu mudah dikasih tahu. Ada yang bilang seorang anak itu seperti kertas putih polos, yang bisa diberi lukisan dan semakin cantik nantinya. 

3. Percaya

Anak kecil memang mudah percaya. Jadi kalau diajak-ajak sama orang biasanya mereka mudah ikut. Bahayanya memang kalau ada penculik yang ajak, jadi orang tua harus hati-hati. Anak-anak itu percaya kalau Yesus mau terima mereka.

Sumber: Tiny Buddha

4. Tulus

Anak-anak itu tulus kalau ngasih sesuatu. Jadi mereka kasih itu tanpa pamrih, nggak nuntut balesan. Biasanya sih yang nggak ikhlas malah orang tuanya (oups!) tapi semoga aja nggak semua karena kita percaya orang-orang Kristen pasti baik-baik.

5. Gembira

Anak-anak nggak punya beban, setiap beban mereka selalu cepat dilimpahin aja ke orang lain, atau dilupain karena punya fokus lain yang lebih menarik. Kita yang dewasa juga begitu, setiap beban jadi ringan karena percaya Tuhan yang akan memberi kekuatan sama kita.

Sumber: kabarbaik.net

Baca juga:

INI ALASANNYA MENGAPA TUHAN BEGITU MENCINTAI ANAK-ANAK. BAGAIMANA DENGAN KITA?

BERAWAL DARI FRUSTASI MENGATUR RAMBUT ANAK, IA MALAH MENJADI DAMPAK BUAT AYAH LAINNYA

ANAK PENDIAM MUNGKIN KARENA MERASA TIDAK AMAN. LAKUKAN INI AGAR MEREKA MAU TERBUKA

 

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK