ARTICLE

Mon - Apr 22, 2024 / 203 / Daily Devotional

Alasan Tuhan Memilih Ratu Ester untuk Melakukan Hal yang Besar

Shalom SuperParent!

Dalam kisah Alkitab tentang Ester, kita melihat bagaimana Tuhan menggunakan seorang perempuan untuk melakukan hal yang besar. Apa ya alasan Tuhan memilih Ester, mengapa bukan Mordekhai, seorang laki-laki yang notabene memiliki posisi yang lebih kuat dalam masyarakat pada waktu itu? Renungan ini mengajak Superparent untuk merenungkan kebijaksanaan Tuhan dalam memilih Ester dan apa yang bisa kita pelajari dari kisah ini bersama-sama dengan anak-anak kita. Dalam Ester 4:14 berkata :

'Sebab sekalipun engkau pada saat ini berdiam diri saja, bagi orang Yahudi akan timbul juga pertolongan dan kelepasan dari pihak lain, dan engkau dengan kaum keluargamu akan binasa. Siapa tahu, mungkin justru untuk saat yang seperti ini engkau beroleh kedudukan sebagai ratu.”

Dalam ayat ini, Mordekhai menegaskan kepada Ester bahwa Tuhan memiliki rencana besar untuk Ester, meskipun pada awalnya mungkin sulit dipahami. Sebab awalnya Ester merasa dirinya gak punya keberanian dan gak mampu. Ini mengajarkan kita bahwa kadang-kadang Tuhan memilih orang yang tidak terduga untuk melakukan pekerjaan-Nya.

Ester adalah seorang perempuan biasa yang diangkat menjadi ratu tanpa rencana atau persiapan khusus dari dirinya sendiri. Ini menunjukkan bahwa Tuhan dapat menggunakan siapa pun, termasuk kita, untuk melakukan hal-hal besar dalam hidup ini.

Superparent, mari kita ajarkan kepada anak-anak kita bahwa Tuhan memiliki rencana khusus untuk setiap orang, termasuk mereka. Melalui kisah Ester ini, kita belajar bahwa Tuhan dapat menggunakan siapa pun yang bersedia untuk melakukan kehendak-Nya. Jadi, mari kita bimbing anak-anak kita untuk mengerti bahwa Tuhan memiliki rencana besar untuk hidup mereka, dan mereka dapat menjadi alat yang berguna dalam tangan-Nya.Juga mari kita ajarkan kepada mereka untuk hidup dalam ketaatan kepada Tuhan, dan siap untuk melakukan apa pun yang Dia perintahkan, bahkan jika itu terasa tidak biasa atau sulit.

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK