ARTICLE

Wed - Jan 31, 2018 / 4101 /

Ajak Anak Mulai Berbuat Baik dengan Melakukan Cara Ini. Ada Template-nya Lho

Masih tentang menjadi berkat. Bisakah anak-anak melakukan 100 perbuatan acak yang mencerminkan kasih dan kebaikan mereka? Mereka pasti bisa! Begini caranya SuperParents dan SuperTeacher.

Apakah ada anak SuperParents yang suka berantem? Atau dalam sekolah minggu ada yang suka mengganggu temannya? Ingin mereka melakukan kebaikan dan mulai mengurangi sifat agresifnya? Caranya mudah dan tentunya tidak instan ya. Tapi bisa kakak mulai dari sekarang.

Buatlah papan yang berisi 10 kotak kesamping dan kebawah jadi totalnya 100 kotak di sebuah papan poster. Kakak bisa men-download dan mencetak contoh papannya di bawah ini, lalu di tempel ke papan atau karton. Kalau anaknya sudah cukup besar, kakak bisa mengarahkan mereka untuk membuatnya sendiri.

Setelah kotak tersebut jadi, setiap bagian atas kotak baris dituliskan instruksi yang dapat mereka lakukan. Kemudian mintalah anak-anak untuk menghias papan mereka dengan pensil warna, krayon, spidol, dll. Contohnya: mengucapkan salam, berbicara sopan, menggosok gigi tanpa disuruh, bangun tidur sendiri, akur dengan kakak/adik, mencuci piring, dan sebagainya.

Jika anak sudah bisa melakukan perbuatan baiknya, mereka atau kakak bisa menempelkan stiker di kolom bawahnya. Saat papan tersebut sudah penuh sticker, kakak bisa memberikan reward kepada mereka menonton film, makan es krim, berjalan-jalan (family time), atau kegiatan lainnya. Mereka harus jujur ya kak ketika mengisi stikernya.

Kakak bisa men-download contohnya disini:

PAPAN:

https://drive.google.com/file/d/1cYQ1uXo1GizgFfAEI17El0RAZmcGwtrR/view?usp=sharing

 

STICKER :

https://drive.google.com/file/d/1OnA3qw6heKGfhpQY94M-TyRgqeJKbYsz/view?usp=sharing

 

Baca juga:

KEREN! RABU BESOK AKAN ADA GERHANA SUPER BLUE BLOOD MOON

LATIH EMPATI ANAK SEDARI DINI AGAR TIDAK TERPENGARUH BYSTANDER EFFECT

WASPADA PENYAKIT JAPANESE ENCEPHALITIS KARENA BISA MERENGGUT NYAWA

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK