ARTICLE

Tue - Nov 17, 2020 / 404 / Inspirational

Ajak Anak Menonton Drama Korea Ini untuk Mengenalkannya Tentang Dunia Pekerjaan

Semakin hari, semakin banyak saja orang yang gemar nonton film Korea. Bukan hanya perempuan saja lho, bahkan laki-laki pun ikut keranjingan karena film-film yang ditawarkan semakin beragam dan drama yang disajikan tidak monoton karena punya jalan cerita yang menarik. Ternyata, anak-anak yang menyaksikan drama Korea juga bisa bertambah pengetahuannya lho. Mulai dari segi sudut pandang mereka, pekerjaan para tokohnya, dan konflik yang nyata dalam kehidupan.

Kali ini, Superbook mau membahas film-film yang menyuguhkan pembelajaran tentang profesi yang bisa anak-anak pelajari. Ingin tahu apa saja judul film dan profesi yang dilakoni, simak informasi berikut ini:

Baca juga : TAHAPAN MENGAJARKAN ANAK UNTUK BISA MEMAAFKAN DAN MENGAMPUNI ORANG LAIN

  1. Itaewon Class – Pengusaha restoran

Siapa nih yang anaknya pengen jadi pengusaha? Nah coba lihat film ini bersama orang tua ya. Drama ini menceritakan tentang kisah seorang pengusaha restoran Park Sae Ro Yi. Ia bertekad untuk membangun usaha kedai makanan dan berusaha menjadi yang pertama untuk mengalahkan perusahaan Jangga. Tanpa bantuan siapapun, Sae Ro Yi menjalankan kedai yang bernama Itaewon Class. Dalam perjalanannya, Sae Ro Yi dipertemukan dengan Jo Yi Seo yang akhirnya diangkatnya menjadi manager. Yi Seo mampu membantu Itaewon Class semakin dikenal banyak orang.

 

  1. Dr. Romantic – Dokter

Nah film ini cucok banget ditonton sama anak-anak yang punya cita-cita jadi dokter. Tentunya nontonnya bareng orang tua ya, karena fokus dari cerita ini lebih ke kisah cinta. Lewat drama ini, anak-anak bisa melihat profesi dokter dan bagaimana cara mereka mengoperasi pasiennya. Drama ini menampilkan adegan dengan detail, baik secara simulasi operasi bahkan istilah-istilah medis yang dipakai. Jadi anak-anak bisa dapat gambaran kalau mereka nantinya menjadi dokter.

 

Sumber: Wolipop
  1. Pinocchio – Reporter

Wah ini sih cita-cita mimin dulu yang nggak kesampaian. Hahaha.. Jadi ceritanya, kehidupan Ki Ha Myung berubah sejak papanya dituduh atas kejadian meledaknya gas di pabrik. Tuduhan ini membuat mamanya Ha Myung mengajaknya untuk mengakhiri hidup. Beruntungnya Ha Myung diselamatkan oleh seorang kakek dan berganti nama menjadi Choi Dalpo.

Awalnya Ha Myung membenci reporter karena merekalah yang menyalahkan papanya atas kejadian tersebut. Hingga akhirnya ada kejadian yang membuatnya memutuskan menjadi seorang reporter. Dari situlah ia mengetahui sisi negatif dunia media. Tapi drama ini justru bisa mengajarkan kepada anak-anak bahwa mereka tetap bisa menjadi reporter yang memiliki kebaikan dan hati nurani.

 

  1. Chief Kim – Akuntan

Drama ini menceritakan tentang seorang akuntan bernama Kim Seong Ryeong yang sering memalsukan laporan keuangan dan melakukan korupsi agar dirinya bisa berlibur ke Denmark. Suatu hari, Seong Ryeong diterima bekerja di TQ Group dan melakukan korupsi. Tapi ternyata kondisi perusahaan yang terlalu buruk malah membuatnya menyelamatkan perusahaan tersebut. Melalui drama ini, anak-anak bisa belajar tentang istilah-istilah ekonomi lho.

 

  1. Start up – Pemilik perusahaan rintisan

Wah profesi ini lagi ngetrend banget di masa milenial seperti ini lho Superparents. Inilah profesi idaman para milenial kedepannya. Start Up menceritakan tentang Seo Dalmi yang bercita-cita membangun perusahaan impian papanya yang telah meninggal. Dan Nam Do San berusaha mencari investor untuk menopang perusahaan rintisannya ini. Dalam drama ini banyak disajikan istilah teknologi dan bahasa saham. Jadi kalau anak Superparents tertarik di bidang teknologi, film ini cocok untuk ditonton sekeluarga.

Wah ternyata beragam banget kan film-filmnya. Tapi jangan lupa Superparents untuk selalu menemani anak-anak dalam menonton film-film ini ya.

Sumber : Popmama

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK