ARTICLE

Thu - Oct 24, 2019 / 353 / Sunday School

AYO SELESAIKAN AMANAT AGUNG! KITA MURIDKAN GENERASI DIGITAL BERSAMA!

Di era digital ini, kita semua setuju bahwa hampir semua anak-anak memiliki gadget pribadi mereka. Gadget di era digital ini menjadi kebutuhan bagi anak-anak. Entah digunakan sebagai alat komunikasi, mendapatkan informasi, dan juga alat hiburan anak. Namun, sayang sekali, banyak anak malah jadi kecanduan gadget. Padahal, gadget bisa digunakan untuk mengenalkan Kristus kepada mereka.

Banyak faktor penyebab kecanduan gadget pada anak di era digital ini. Mulai dari kurangnya pengawasan orang tua, sampai tidak adanya yang mengenalkan Kristus kepada mereka. Nah, pertanyaannya sekarang, gimana sih caranya memuridkan anak di era digital ini? Yuk kita belajar bersama.

Baca juga: NADIEM MAKARIM JADI MENTERI PENDIDIKAN! APA AJA SIH PR YANG HARUS DIKERJAKAN?

  1. Bangun hubungan

Mungkin terdengar biasa, tapi memang tidak ada cara lain. JIka ingin memuridkan anak, kita HARUS punya hubungan dengan mereka. Hubungan yang dibutuhkan oleh anak di era digital adalah hubungan yang nyata, bukan yang semu. Kalau ingin menjadikan anak sebagai murid Kristus, lakukan apa ang Kristus lakukan, punya hubungan langsung!

Jaman sekarang, orang lebih suka chatting di handphone daripada bertemu langsung. Karena itu, sebagai pelayan generasi anak, kenalkan Yesus dalam kehidupan anak melalui hubungan. Habiskan waktu bersama mereka ya kak, dan jangan lupa ajari mereka firman Tuhan, dan berikan mereka contoh yang sesuai dengan kebenaran firman Tuhan kak. Dijamin powerful kak!

 Sumber:  joss.co.id
  1. Sediakan waktu untuk membahas firman Tuhan

Membahas firman adalah sebuah kewajiban dalam memuridkan anak. Karena memuridkan anak sama seperti memberikan dasar hidup bagi anak, jadi hati-hati dengan apapun yang kita ajarkan. Pastikan, kita ajar mereka sesuai kebenaran. Biarkan kebenaran itu menjadi nilai hidup mereka sampai mereka dewasa.

Sediakan waktu khusus bersama anak untuk belajar firman bersama. Ajak mereka diskusi, dan biarkan mereka bertanya banyak hal ke kakak. Itu berfungsi untuk membuat mereka menjadi seorang yang kritis. Jangan lupa, kakak pun harus jelaskan bagaimana cara mengaplikasikan firman di hidup mereka. Seperti, ketika membahas tidak boleh curang, kita berikan contoh jangan mencontek, dan lainnya.

Baca juga: LAGU-LAGU YANG COCOK UNTUK COVER #MAKELAGUSMHITSAGAIN (PART 3)

Memuridkan anak di era digital ini memang harus ekstra keras. Tantangan zaman yang semakin maju malah membuat anak semakin jauh dari lingkungan sekitar. Ajarkan anak-anak kembali untuk menjadi orang yang punya hubungan langsung yang lebih berkualitas dibanding hubungan secara online. Tugas kita adalah masuk ke hidup mereka dan beritakan Yesus melalui hidup kita!

Jadi,siap untuk datang ke hidup mereka, bangun hidup mereka secara langsung, dan memuridkan mereka? Ayo kak, semangat!

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK