ARTICLE

Wed - Oct 23, 2019 / 589 / Inspirational

Nadiem Makarim Jadi Menteri Pendidikan! Apa Aja Sih PR Yang Harus Dikerjakan?

Hari ini, presiden kita, Bapak Joko Widodo baru saja mengumumkan jajaran menteri yang akan bertugas bersama beliau dan bapak Wakil Presiden, Ma’ruf Amin. Salah satunya adalah Nadiem Makarim, sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Beliau adalah CEO dan pendiri dari Gojek, dan seorang lulusan S2 Harvard University.

Sekarang, kira-kira permasalahan apa saja yang harus pak Nadiem Makarim selesaikan untuk dunia pendidikan di Indonesia? Yuk, kita bahas bersama.

Baca juga: LAGU-LAGU YANG COCOK UNTUK COVER #MAKELAGUSMHITSAGAIN (PART 3)

  1. Pendidikan yang tidak rata

Pendidikan yang tidak rata masih menjadi permasalahan utama Indonesia. Masih banyaknya sekolah yang tidak mendapatkan perhatian di daerah pedalaman adalah permasalahan yang harus dipecahkan bersama. Pengalamannya bersekolah di luar negeri pastinya bisa dijadikan bekal untuk menciptakan sistem pendidikan yang merata bagi banyak orang. Yuk, kita doakan bersama.

Sumber: Kompas.com
  1. Kesejahteraan guru

Meski sepele, tapi ini penting untuk diperhatikan loh. Banyak sekali guru yang diperlakukan tidak sejahtera. Alhasil, banyak orang lain yang tidak tertarik menjadi guru. Sebagai pemilik salah satu perusahaan terbesar di Indonesia, pak Nadiem Makarim dikenal cukup bijak dalam mensejahterakan mitranya. Jadi, ini bisa jadi modal besar buat pendidikan Indonesia.

  1. Penggunaan teknologi dalam pendidikan

Sekarang adalah era teknologi. Jadi, masyarakat kita pun harus semakin terbiasa dengan teknologi. Dan, tahukah kalian, pak Nadiem Makarim secara tidak langsung pun sudah mengajarkan penggunaan teknologi kepada hampir seluruh orang di Indonesia, melalui aplikasi perusahaannya loh. Jadi, kita yakin ia bisa membawa bangsa Indonesia bisa bersaing di dunia teknologi.

Sumber: Kompas.com

Jadi, intinya, kita harus optimis dengan terpilihnya pak Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Dengan pengalamannya, kita yakin pendidikan Indonesia akan menjadi jauh lebih baik. Harapannya, akan semakin banyak anak-anak, bahkan di daerah pedalaman, yang bisa menerima pendidikan secara baik. Karena , masa depan Indonesia ada di tangan anak-anak.

Baca juga: BAHASA KASIH ANAK SEKOLAH MINGGU KU (PART 5): SI KREATIF YANG SENANG HADIAH

Yuk, sebagai generasi penerus, doakan dan berjuang untuk sukseskan pendidikan Indonesia!

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK