ARTICLE

Mon - Oct 28, 2019 / 307 / Inspirational

ANAK TUHAN JAMAN NOW, YUK #JADIBERKAT!

Sebagai pengikut Kristus, kita harus #JadiBerkat bagi lingkungan sekitar kita. Baik itu di keluarga, sekolah, pekerjaan, lingkungan, bahkan gereja. Tapi, ternyata tidak semua orang Kristen ngerti gimana caranya untuk #JadiBerkat bagi sesama. Nah, gimana sih caranya kita supaya bisa #JadiBerkat bagi banyak orang?

Baca juga: SERBA SERBI PELAYAN SEKOLAH MINGGU (PART 1) - ATASI KELELAHAN DALAM MELAYANI

  1. Belajar memiliki kepedulian

Bagi anak jaman sekarang, peduli dengan sesama, bahkan lingkungan itu adalah hal yang membosankan. Di era digital, yang apapun serba melalu gadget, kita malas bangun hubungan dan kepedulian terhadap sesama. Padahal, untuk #JadiBerkat, kita harus punya hati yang penuh belas kasih dan peduli. Tanpa ini, kita tidak akan tergerak untuk #JadiBerkat.

  1. Lakukan sesuatu

Nah, selain memiliki kepedulian di dalam hati, kita juga harus punya keberanian untuk bertindak. Lakukan saja hal yang simpel, tapi sesuai dengan kebutuhan semua orang yang kita layani. Karena, semua hal besar selalu muncul dari hal kecil yang dilakukan terus-menerus.

Sumber: Haibunda

Contoh, ketika kita ingin memberkati teman kita yang sedang sedih hati, kamu bisa datang untuk hibur dia, berikan ia semangat, bahkan sampai berdoa bagi mereka. Simpel kan? Ya, tidak perlu yang rumit-rumit. Lakukan hal-hal simpel. Yang penting, lakukan sesuatu untuk #JadiBerkat sekarang!

  1. Konsisten melakukannya

Kunci untuk memperluas dampak kita #JadiBerkat bagi sesama adalah konsistensi. Konsisten adalah ketika kita melakukan sesuatu secara terus menerus. Nah, kita suka lupa untuk konsisten #JadiBerkat. Hasilnya, apa yang mereka lakukan hanya berhenti di tengah jalan, dan tidak semua orang merasakan kita #JadiBerkat bagi mereka.

Baca juga: AYO SELESAIKAN AMANAT AGUNG! KITA MURIDKAN GENERASI DIGITAL BERSAMA!

Biasanya, orang kurang konsisten karena mereka terlalu banyak agenda yang lain, yang membuat ia lupa dengan hal kecil yang biasa ia lakukan. Cara paling tepat untuk membantu orang yang kurang konsisten adalah dengan mencatat agendanya, agar tidak lupa. Itu akan sangat membantu kita untuk bisa #JadiBerkat lebih lagi.

Bagaimana kak? Mulai mengerti bagaiman caranya #JadiBerkat? Sebagai murid Kristus, yuk kita belajar bersama bagaimana caranya #JadiBerkat

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK