ARTICLE

Fri - Jun 12, 2020 / 491 / Inspirational

8 Peralatan yang Harus Dibawa Saat Berpergian Keluar Rumah di Masa New Normal

Sudah siap beraktivitas keluar rumah dan mulai menjalani fase new normal? Pastinya kangen banget ya kakak-kakak semua dengan segala kehidupan yang dulu kita lakukan sebelum adanya pandemi Covid-19 ini. Jangan lupa ya kak, setelah kita diperbolehkan untuk masuk ke dalam fase new normal ini, kita harus tetap menjaga kesehatan dan melakukan protokol kesehatan.

Untuk mencegah kakak dan keluarga tertular Covid-19 selama beraktivitas di luar rumah, Superbook mau anjurkan kakak-kakak untuk membawa 8 barang ini!

  1. Masker kain

Ini adalah peralatan yang wajib dipakai dan dibawa cadangannya. Pakailah 1 masker kain dan bawa 4 buah cadangannya, karena menurut halodoc.com, masker kain sebaiknya dipakai tidak lebih dari 4 jam. Masker kain biasanya terbuat dari bahan yang dapat menyerap air, berbeda dengan masker bedah dan masker N95 yang lapisan luarnya kedap air. Hal ini membuat percikan droplets (air liur) dari pengidap corona bisa terserap dan bertahan lebih lama pada kain masker. 

 Baca juga : 3 STRATEGI PELAYANAN ANAK AGAR TERUS BERJALAN DI TENGAH WABAH DAN NEW NORMAL

  1. Face Shield

Face shield cukup efektif cukup efektif melindungi wajah dari percikan droplets atau air liur. Face shield yang baik harus memiliki bantalan busa yang menempel ke dahi sehingga nyaman digunakan, melindungi wajah sampai ke dagu, bisa dicuci serta dipakai berulang kali, ada pengait kepala yang terbuat dari kain atau tali elastis dan dapat disesuaikan dengan ukuran kepala.

 

  1. Hand sanitizer

Membawa hand sanitizer adalah cara praktis untuk membunuh kuman dan virus. Kakak bisa membawa yang kemasannya tidak terlalu besar. Tapi perlu diperhatikan penggunaannya agar tidak terlalu sering karena bisa membuat kulit menjadi kering. Sesekali tetap bisa kok membersihkan tangan di kamar mandi dengan sabun.

 

  1. Vitamin

Untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit dan terbebas dari macam-macam penyakit, kita juga perlu konsumsi vitamin, tapi jangan berlebih ya. Kita juga harus imbangi dengan berolah raga.

 

  1. Tissue

Kakak bisa membawa tissue kering maupun basah. Kalau mimin sih tissue kering. Jadi pada saat ke kamar mandi, mimin semprotkan hand sanitizer ke kloset ataupun gagang-gagang pintu lalu di lap dengan tissue kering.

Baca juga : 3 HAL YANG WAJIB DIAJARKAN KEPADA ANAK AGAR TIDAK TERMAKAN ISU SARA 

  1. Peralatan makan pribadi

New normal mengharuskan kita untuk hidup lebih bersih dan higienis, salah satunya dengan membawa set alat makan dan botol minum. Kita tidak pernah tahu alat makan yang disediakan oleh rumah makan apakah sudah terjamin kebersihannya atau pernah dipakai oleh seseorang yang terkena Covid-19. Cara inilah yang membantu kita untuk berjaga-jaga.

 

  1. Sarung tangan

Perlu, nggak perlu sih sama peralatan yang satu ini. Karena sarung tangan bisa melindungi tangan kita dari menyentuh barang yang mungkin sudah pernah dipegang oleh orang yang terkena Covid-19.

 

  1. Helm pribadi

Bagi kakak-kakak pengguna ojol ataupun ojek biasa, bawalah helm sendiri ketika berpergian. Memang jadi ribet ya, tapi itu semua demi kesehatan kakak lho.

 

Sumber : theasianparents

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK