ARTICLE

Wed - Jun 02, 2021 / 1084 / Parenting

8 Kalimat yang Harus Dikatakan Pada Anak Setiap Hari Agar Mereka Sukses!

Ucapan orang tua itu adalah doa bagi setiap anak lho! Jadi Superparents perlu memperhatikan apa yang kita katakan kepada anak-anak agar mereka bisa bertumbuh dan berkembang dengan baik sesuai dengan nilai-nilai firman Tuhan. Kali ini Superbook akan memberikan 9 kalimat yang perlu Superparents ucapkan setiap hari kepada anak-anak. Yuk simak apa saja kata-katanya:

  1. Papa mama sayang kamu

Kedengarannya sepele ya, tapi pernahkah Superparents mengingat kapan terakhir kali mengucapkan kata ini kepada anak? Yuk kita katakan kalimat ini sebagai wujud ungkapan rasa sayang kita dan agar anak tidak pernah ragu bahwa dirinya dicintai oleh kedua orang tuanya.

 Baca juga : 5 TIPS MENANAMKAN SIKAP DERMAWAN PADA ANAK LEWAT CONTOH ALKITAB

  1. Papa mama suka banget kalau kamu…

Nah jangan lupa mengucapkan kalimat positif terhadap sikap dan perilaku yang anak lakukan.

 

  1. Papa mama bangga sama kamu!

Saat anak menunjukkan keberhasilannya dalam mencapai sesuatu, kita perlu mengapresiasinya. Anak perlu mendengar bahwa ia telah berusaha dan bekerja keras untuk melakukan dengan sebaik mungkin, apalagi kalau memang itu pekerjaan yang sulit.

 

  1. Kamu membuat papa mama bahagia!

Kalimat ini membuat anak merasa dirinya bernilai dan eksis di keluarganya. Rasa pemenuhan diri akan menumbuhkan harga dirinya.

 

  1. Terima kasih sayang

Jelaskan dengan spesifik tentang hal-hal yang sudah anak lakukan dengan baik hari ini. Pasti ia akan tersenyum dan bangga terhadap pencapaian yang sudah ia lakukan.

 Baca juga : 3 KATA AJAIB PENGUBAH DUNIA !

  1. Kamu memang istimewa!

Beritahukan kepada anak bahwa ia adalah anak yang unik dan special. Ia perlu tahu bahwa kehadirannya mendatangkan kebahagiaan untuk keluarga.

 

  1. Papa mama percaya sama kamu

Kadang anak merasa tidak percaya diri karena tidak bisa memenuhi ekspektasi kita. Sebagai orang tua kita selalu ingin anak menjadi yang terbaik, tapi jangan sampai itu justru menjadi momok dan beban untuk anak. Biarkan anak tahu, dalam kondisi apapun Superparents akan tetap percaya padanya. Anak juga harus percaya kepada dirinya sendiri.

 

  1. Kamu pasti bisa!

Anak harus belajar menjadi pribadi yang berani dan mandiri juga! Oleh karena itu, kita sebagai Superparents harus membantu mereka untuk menghadapi kecemasan dan tantangan dalam hidupnya. Bukannya membantu untuk menyelesaikannya lho, tapi berikan kesempatan dan dorongan semangat kepada anak agar tidak pantang menyerah.

Menjadi orang tua itu memang tidaklah mudah. Tapi saat kita melihat anak berhasil di masa depannya, itulah kebanggaan bagi kita sebagai orang tua. Semangat terus Superparents untuk mendidik dan mengasuh anak-anak.

Artikel ini memberkati Anda? Yuk bagikan kepada orang tua lainnya dengan klik icon share dibawah ini.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK