ARTICLE

Fri - Oct 22, 2021 / 4365 / Sunday School

8 Ayat Alkitab yang Bisa Membakar Semangat Guru Sekolah Minggu Saat Melayani

Setiap guru sekolah minggu pasti mau yang terbaik untuk anak-anak didiknya. Harapannya agar anak bisa bertumbuh takut akan Tuhan, mencintai firman-Nya, dan jadi garam serta terang bagi lingkungan sekitarnya. Guru sekolah minggu juga perlu mendapatkan suntikan semangat melayani dari firman Tuhan. Oleh karena itu, Superbook mau share beberapa ayat Alkitab yang bisa menguatkan dan menyemangati guru sekolah minggu dalam melayani.

  1. Matius 28:20

“dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

 

  1. Amsal 22:6

“Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.”

 

  1. Mazmur 32:8

“Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu”

 Baca juga : SIAP-SIAP MELAKUKAN SEKOLAH MINGGU TATAP MUKA DENGAN METODE HYBRID

  1. 1 Korintus 12:28

“Dan Allah telah menetapkan beberapa orang dalam Jemaat pertama sebagai rasul, kedua sebagai nabi, ketiga sebagai pengajar. Selanjutnya mereka yang mendapat karunia untuk mengadakan mujizat, untuk menyembuhkan, untuk melayani, untuk memimpin,  dan untuk berkata-kata dalam bahasa roh.”

 

  1. Kolose 3:16

“Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.”

 

  1. Titus 2:7-8

“dan jadikanlah dirimu sendiri suatu teladan dalam berbuat baik. Hendaklah engkau jujur dan bersungguh-sungguh dalam pengajaranmu, sehat dan tidak bercela dalam pemberitaanmu sehingga lawan menjadi malu, karena tidak ada hal-hal buruk yang dapat mereka sebarkan tentang kita.”

 Baca juga : BOLEH TIDAK ORANG KRISTEN MENGIKUTI PERAYAAN HALLOWEEN?

  1. Roma 12:6-7

“Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita: Jika karunia itu adalah untuk bernubuat baiklah kita melakukannya sesuai dengan iman kita. Jika karunia untuk melayani, baiklah kita melayani; jika karunia untuk mengajar, baiklah kita mengajar.”

 

  1. 1 Petrus 4:10-11

“Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah. Jika ada orang yang berbicara, baiklah ia berbicara sebagai orang yang menyampaikan firman Allah; jika ada orang yang melayani, baiklah ia melakukannya dengan kekuatan yang dianugerahkan Allah, supaya Allah dimuliakan dalam segala sesuatu karena Yesus Kristus. Ialah yang empunya kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya! Amin.”

Itulah 8 ayat Alkitab yang bisa membuat kakak guru sekolah minggu makin semangat dalam melayani. Nah jika kakak ingin sekolah minggu mempunyai materi yang kontekstual, inovatif, dan bisa engage dengan generasi anak masa kini, kakak bisa menggunakan kurikulum Superbook. Caranya dengan klik di bawah ini.

DAFTAR

Sumber : kuisalkitab.id

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK