ARTICLE

Fri - Feb 17, 2023 / 2107 / Inspirational

7 Anak yang Lahir Karena Mukjizat Tuhan

Alkitab dipenuhi dengan kisah-kisah yang menakjubkan, termasuk kisah-kisah tentang kelahiran bayi-bayi yang terjadi melalui mujizat. Tuhan memperlihatkan kekuasaanNya dan memberikan harapan baru bagi umatNya melalui kelahiran bayi-bayi yang dianggap mustahil. Berikut adalah 7 bayi yang lahir dari mujizat menurut Alkitab:

1. Ishak (Kejadian 21:1-3)

Ishak, anak dari Abraham dan Sarah, lahir ketika Sarah sudah berusia 90 tahun. Sebelumnya, Sarah dianggap mandul dan tidak bisa memiliki anak. Namun, Tuhan menunjukkan kuasa-Nya dan mengabulkan doa Sarah dengan memberikan anak laki-laki yang bernama Ishak.

 

Baca Juga: TOKOH ALKITAB INI DIPAKAI TUHAN WALAUPUN PUNYA KEKURANGAN LHO!

 

2. Yusuf (Kejadian 30:22-24)

Rahel, istri Yusuf, juga mengalami kesulitan untuk memiliki anak. Namun, Tuhan mendengarkan doa Rahel dan memberikan anak laki-laki yang diberi nama Yusuf.

 

3. Musa (Keluaran 2:1-10)

Ketika Musa lahir, Firaun memerintahkan untuk membunuh semua bayi laki-laki yang lahir di kalangan bangsa Israel. Namun, Tuhan mengamankan kehidupan Musa dengan membuat ibunya memasukkannya ke dalam sepetak anyaman dan meletakkannya di tepi sungai Nil. Musa selamat dan tumbuh menjadi pemimpin yang besar bagi umat Israel.

 

4. Simson (Hakim-hakim 13:2-24)

Simson, seorang hakim Israel, lahir dari seorang ibu yang mandul. Namun, Tuhan memberikan kekuatan yang luar biasa kepada Simson dan menggunakannya untuk memimpin umat Israel melawan musuh-musuh mereka.

 

Baca Juga: 5 CARA MENGAJARKAN ALKITAB KEPADA ANAK SECARA TEPAT DAN MENYENANGKAN

 

5. Samuel (1 Samuel 1:1-28)

Hana, istri Elkana, sangat ingin memiliki anak. Ia pergi ke Bait Allah dan berdoa dengan sungguh-sungguh. Tuhan mendengarkan doa Hannah dan memberikan seorang anak laki-laki yang diberi nama Samuel. Samuel tumbuh menjadi nabi dan pemimpin yang besar bagi umat Israel.

 

6. Yohanes Pembaptis (Lukas 1:5-25)

Zakaria dan istrinya, Elizabeth, tidak memiliki anak karena Elizabeth dianggap mandul. Namun, Tuhan mengabulkan doa mereka dan memberikan anak laki-laki yang diberi nama Yohanes Pembaptis. Yohanes Pembaptis tumbuh menjadi seorang nabi yang besar dan mempersiapkan jalan bagi kedatangan Yesus Kristus.

 

7. Yesus Kristus (Matius 1:18-25)

Kelahiran Yesus Kristus adalah mujizat yang paling besar dan paling penting dalam sejarah manusia. Maria, ibu Yesus, hamil melalui kuasa Roh Kudus dan melahirkan Anak yang disebut 'Penyelamat dunia'.

Dari keajaiban kelahiran Ishak hingga kelahiran Yesus Kristus, Tuhan selalu memperlihatkan kebaikanNya dan mengabulkan doa umatNya. Dari masing-masing kisah tersebut, mari kita tetap percaya bahwa meskipun kita berada di dalam situasi yang mustahil, Tuhan tetap bisa melakukan segala sesuatu dan memperlihatkan kasihNya kepada setiap orang yang percaya kepadaNya.

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK