ARTICLE

Sat - Feb 11, 2023 / 3063 / Inspirational

Tokoh Alkitab Ini Dipakai Tuhan Walaupun Punya Kekurangan Lho!

Cerita tokoh Alkitab ini menjadi contoh inspiratif dari bagaimana Tuhan bekerja melalui orang-orang yang merasa dirinya memiliki kekurangan. Ya, inilah kisah Musa, yang terkenal di Alkitab, yang merasa dirinya tidak mampu melakukan apa yang Tuhan perintahkan kepadanya, seperti menghadap Raja Firaun dan membebaskan umat Israel dari Mesir. Tapi Tuhan tetap mempercayai dan memakai Musa untuk melakukan tugas yang sulit ini lho!

Kata Tuhan, 'Jadi sekarang, pergilah, Aku mengutus engkau kepada Firaun untuk membawa umat-Ku, orang Israel, keluar dari Mesir.' Tetapi Musa berkata kepada Allah: 'Siapakah aku ini, maka aku yang akan menghadap Firaun dan membawa orang Israel keluar dari Mesir?' Lalu firman-Nya: 'Bukankah Aku akan menyertai engkau? Inilah tanda bagimu, bahwa Aku yang mengutus engkau: apabila engkau telah membawa bangsa itu keluar dari Mesir, maka kamu akan beribadah kepada Allah di gunung ini.'' (Keluaran 3: 10)

Di akhir cerita ini, kita akan menyaksikan bagaimana Tuhan menyatakan kuasa-Nya atas Musa.

 

Baca Juga: BELAJAR RENDAH HATI DARI SEORANG PANGLIMA PERANG

 

Ada 2 pelajaran penting yang bisa kita petik dari kisah Musa yang tidak sempurna ini.

Pelajaran pertama : Pentingnya menerima diri kita sendiri dan mengenali kekurangan kita. Musa merasa dia tidak mampu karena dia kurang pandai berbicara, tapi Tuhan memakai kekurangan itu untuk menyatakan kuasa-Nya. Ini menunjukkan bahwa Tuhan bisa memakai setiap kekurangan kita sebagai alat untuk memberkati orang lain jika kita mau melakukan apa yang dia perintahkan.

 

Pelajaran kedua: Pentingnya mempercayai Tuhan dan mempercayai kalau Dia akan menolong kita melakukan tugas yang sulit. Musa merasa dia tidak mampu, tapi Tuhan mempercayainya dan membantunya melakukan tugas yang sulit. Ini menunjukkan bahwa Tuhan tidak meminta kita untuk melakukan sesuatu yang kita tidak sanggup melakukan, tetapi bahwa dia akan membantu kita melakukan tugas itu jika kita percaya dan berusaha.

 

Baca Juga: INI PENJELASAN KENAPA TUHAN YESUS MENGGUNAKAN PERUMPAMAAN SAAT MENGAJAR

 

Kisah Alkitab tentang Musa ini adalah contoh inspiratif bagaimana Tuhan bekerja melalui orang-orang yang merasa dirinya memiliki kekurangan. Kita semua memiliki kekurangan, tapi Tuhan bisa memakai kekurangan itu sebagai alat untuk memberkati orang lain jika kita mau percaya dan berusaha melakukan apa yang Dia perintahkan.

Yuk saksikan kisah lengkapnya di Superbook Kids Club di Youtube Superbook Indonesia di bawah ini.

 

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK