ARTICLE

Wed - Mar 10, 2021 / 639 / Inspirational

6 Kisah Meluluhkan Hati Tentang Anak-anak yang Membantu dan Melayani Orang Lain

Setiap hari, anak-anak di seluruh dunia bisa menginspirasi dan berdampak untuk komunitasnya baik dalam hal yang kecil ataupun besar. Sayangnya di Indonesia sendiri, tidak banyak anak-anak yang berdampak ini diperhatikan. Lebih banyak anak berprestasi secara akademik saja yang mendapatkan ekspos atau publikasi. Padahal ketika perbuatan mereka bisa dikenal orang, maka banyak juga anak-anak atau orang dewasa yang bisa terinspirasi melakukan hal yang sama lho!

Ada sebagian kisah-kisah yang bisa menginspirasi anak-anak untuk melakukan kebaikan atau membantu orang lain. Ini adalah kisah enam anak tersebut.

Baca juga : INGIN INVESTASI TAPI MASIH TAKUT DAN BINGUNG, SIMAK PENJELASANNYA DISINI YUK

  1. Ethan Workman

Sumber : wcvb

Ethan mengidap autism dan cerebral palsy, tapi ia sangat menyukai olah raga basket. Ethan biasanya melayani sebagai manager tim di sekolahnya karena ia tahu, dengan kekurangannya hanya itu yang bisa ia lakukan. Tapi timnya yang terinspirasi dari dedikasi Ethan selama ini, memintanya ikut serta bermain dalam pertandingan final di sekolahnya.

 

  1. Jemalle Williams

Sumber : wcvb

Jemalle sadar bahwa teman sekelasnya, Carter Snow sering kali di bully (rundung) karena ia mengidap autism dan punya kebiasaan menggigit pensil. Jemalle juga membuat buku tentang bagaimana ia membela Carter yang terinspirasi dari kisah Daud melawan Goliat. Jemalle ingin seperti Daud yang tetap ‘melawan’ karena ia tahu perbuatannya benar, yaitu membela dan melindungi Carter. Hasil penjualan dari buku yang ia buat, didonasikan untuk pencegahan bullying di sekolahnya.

 

  1. Mackenzie Greenwood

Sumber : wcvb

Mackenzie punya sebuah lemari yang berisi banyak makanan untuk orang-orang yang membutuhkan. Ia menaruhnya di luar agar orang lain bisa mengambil atau mendonasikan makanan di lemari tersebut. Dengan dukungan dari keluarga, gereja, dan donator, Mackenzie bisa terus mengisi lemarinya. Kerja kerasnya pun mendapatkan perhatian. Ia mendapat dua penghargaan.

 Baca juga : INI DIA 8 MAKANAN REKOMENDASI ALKITAB YANG SEHAT DAN BAIK UNTUK TUBUH KITA

  1. Mia Rodriguez

Sumber : wcvb

Mia juga punya cara berbagi yang unik. Setiap ia berulang tahun, ia berdonasi untuk komunitasnya agar bisa membantu orang lain. Mia mulai melakukan hal ini sejak berumur sembilan tahun. Dan ia ingin terus melakukan hal ini (memberi kado) sampai berumur delapan belas tahun.

 

  1. Samuel Yoas

Anak yang berusia enam tahun dan tinggal di Lukut Minas Timur, Wilayah Pekanbaru, Riau ini, berdonasi agar teman-temannya di NTT bisa mendapatkan sepatu di hari Natal. Demi bisa berdonasi, ia berjualan makanan ringan setelah sekolah minggu selesai di samping gerejanya.

 

  1. Sofia Gracia Lukuaka

Chia, anak sekolah minggu dari Gereja Kristen Wesleyan Indonesia Jemaat Kuanino, Kupang, datang bersama kedua orang tuanya membawa sejumlah uang hasil tabungannya selama kurang lebih satu tahun. Ia terpanggil dan ingin membantu orang yang kesulitan (terdampak secara ekonomi) karena pandemi Covid-19 lewat gerakan #loveinaction yang CBN Indonesia adakan.

Sebenarnya masih banyak anak-anak lainnya yang sudah berdampak bagi komunitas dan lingkungannya. Yuk ajak mereka belajar mulai dari sekarang lewat Tantangan Paskah di Super Easter Superbook yang akan tayang di Superbook Club pada Channel Youtube Superbook Indonesia!

Lihat disini

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK