ARTICLE

Fri - Jul 30, 2021 / 337 / Sunday School

6 Hal yang Bisa Gereja Lakukan Agar Anak Mau Melayani Sesuai Talentanya

Alkitab menuliskan sebuah perumpamaan tentang talenta (Matius 25: 14-30). Bagian itu dimaksudkan sebagai talenta atau bakat yang diberikan Tuhan. Setiap orang dikaruniai Tuhan bakat masing-masing bahkan sejak dari kecil, seseorang sudah menunjukkan bakat tersebut.

Bukan saja orangtua tetapi gereja juga berperan besar untuk mendukung karunia yang diberikan Tuhan kepada masing-masing anak. Sudah seharusnya gereja jadi ladang kesempatan bagi anak untuk mengembangkan bakatnya dengan terlibat di dalam pelayanan. Bagaimana caranya? Mulai libatkan anak dalam 6 pelayanan ini.

Baca juga : 7 DOA YANG PENTING KITA PANJATKAN UNTUK SEKOLAH MINGGU

  1. Musik

Cobalah melibatkan anak dalam pelayanan musik gereja. Misalnya, berikan dia kepercayaan untuk memimpin pujian sebelum memulai ibadah sekolah minggu.

 

  1. Menggambar

Biarkan anak tahu bahwa karunia mereka bisa jadi dampak di gereja dengan mempercayakan mereka tugas untuk membuat hiasan dinding dari karya mereka sendiri, menghias papan bulletin mingguan gereja atau mendesain kartu ucapan untuk acara tertentu, dll.

 

  1. Olahraga

Ada banyak anak yang punya bakat olahraga sejak kecil. Bahkan mereka bercita-cita bisa jadi atlet suatu saat nanti. Bagaimana gereja bisa mendukung bakal olahraga anak?

 

  1. Memasak

Yuk ajak anak membuat kue ulang tahun teman sekolah minggu lain. Atau kasih anak kepercayaan untuk membuat kue setiap bulan untuk acara rutin gereja.

 Baca juga : CERITAKAN TENTANG KISAH YUSUF AGAR ANAK TIDAK MALAS LAGI

  1. Teknologi

Gereja juga bisa mendukung anak untuk terlibat dalam pelayanan yang membutuhkan teknologi, entah jadi bagian set up gereja, multimedia atau website. Biasanya bakat ini menonjol di kalangan anak remaja.

 

  1. Seni

Gereja bisa melibatkan anak untuk aktif melayani di dunia seni, baik menari, melakukan drama, dll. Bakat anak ini bisa berharga saat menyampaikan firman Tuhan, momen Paskah, Natal, dll.

Sudah waktunya gereja berperan aktif membawa anak semakin dekat dengan panggilan hidupnya. Ada kabar baik nih untuk gereja-gereja di seluruh Indonesia, CBN mengadakan Church Talent Festival sebagai bentuk apresiasi pelayanan CBN terhadap gereja yang sudah #BeraniBergerak dalam memuridkan generasi anak dan remaja di Indonesia.

Jika kakak rindu supaya bakat anak dan remaja gereja terus berkembang dan dipakai Tuhan lebih luar biasa lagi, yuk daftarkan anak Anda dalam ajang ini. Yuk klik di bawah ini.

DAFTAR

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK