ARTICLE

Thu - Sep 23, 2021 / 503 / Sunday School

6 Cara Agar Anak Menjadi Generasi Hebat yang Berdampak Bagi Indonesia

Kita pasti bangga kalau punya anak atau anak sekolah minggu yang bisa berdampak bagi sekitarnya, bahkan untuk lingkungan yang lebih besar lagi. Untuk itu, kita bisa mulai untuk mengajarkan anak nilai-nilai dari karakter Kristus.

Mau tahu caranya? Simak dibawah ini:

  1. Berlatih sabar  (1 Korintus 13:4)

Kesabaran di dunia yang serba cepat ini, bisa berdampak luar biasa dan membuat perubahan. Paling mudah itu sabar mengantri.

 

  1. Tunjukkan kebaikan atau kasih (1 Korintus 13:4)

Berbuat baiklah dimana saja dan kapan saja. Saat anak melihat ada pengemis atau pekerja harian lainnya di jalanan, mereka bisa membantunya dengan memberikan sedikit uang atau makanan. Bisa juga dengan cara berbuat baik untuk lingkungannya, papa mamanya, temannya, dll.

 Baca juga : LAKUKAN 7 HAL INI, DIJAMIN ANAK AKAN RAJIN KE SEKOLAH MINGGU!

  1. Memberikan kata-kata motivasi yang tulus (1 Korintus 13:4)

Siapa sih yang nggak senang kalau mendengar kata motivasi atau penghargaan dari orang lain? Nah kakak atau Superparents bisa mengajarkannya kepada anak kata-kata seperti, “Wah keren banget!”, “Kamu cantik banget pakai baju itu”, “Terima kasih sudah membantuku”, dan lainnya.

 

  1. Menghargai perbedaan (1 Korintus 13:5)

Indonesia terdiri dari berbagai suku, budaya, agama dan bahasa. Sudah selayaknya kita hidup saling toleransi. Dengan bertoleransi, anak sudah belajar menghargai dan mensyukuri ciptaan Tuhan lho!

 Baca juga : CARA MENGHADAPI ANAK YANG MENJADI PELAKU BULLYING DI SEKOLAH MINGGU

  1. Belajar memaafkan (1 Korintus 13:5)

Perkataan kita dan anak kadang bisa menyakiti orang lain. Atau justru kita tersakiti oleh perlakuan dan perkataan orang lain. Jangan biarkan kemarahan, sakit hati, dan dendam menguasai kita ya. Justru belajar untuk mengampuni karena Tuhan sudah terlebih dahulu mengampuni segala dosa kita.

 

  1. Jadilah harapan (1 Korintus 13:6)

Tuhan menginginkan kita menjadi garam dan terang di mana kita ditempatkan. Ajarkan anak untuk membantu teman-teman di sekitarnya agar tidak kuatir lagi dan dikuatkan. Mereka juga bisa saling mendoakan.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK