ARTICLE

Wed - Apr 11, 2018 / 1478 / Inspirational

6 Anak Luar Biasa Ini Akan Mengubah Cara Pandangmu dan Membuatmu Termotivasi

Menjadi anak yang sempurna adalah impian semua anak. Kenyataannya memang setiap manusia punya kekurangan. Tinggal bagaimana kita bisa mengubah kekurangan itu menjadi kelebihan dan bisa memberikan dampak yang positif bagi orang lain.

Inilah yang dilakukan oleh River Island, sebuah brand pakaian terkenal. River Island bergabung dengan badan amal internasional anti-bullying terkemuka, Ditch The Label mengampanyekan keberagaman dengan menggunakan model anak disabilitas. Mereka ingin menyebarkan pesan bahwa “label itu untuk pakaian, bukan untuk anak-anak”.

Model yang berlaga ini berasal dari Inggris dan memiliki diagnosis yang berbeda-beda. Mulai dari Down Syndrome, Cerebral Palsy, dan masalah penglihatan. Kita lihat yuk siapa saja mereka yang luar biasa ini:

 

1. Cora Bishop

Sumber: dailymail

Ini adalah debut pertama Cora (6) sebagai seorang model. Ia didiagnosis Sindroma Down. Cora adalah anak yang riang dan selalu mencoba membuat semua orang tertawa dengan tingkahnya. Ibunya, Sheryl Bishop berkata dengan penuh kebanggaan, “Ia gadis yang sangat girly dan senang berdandan demi pemotretan iklan ini”.

 

2.Teddy Berriman

Sumber: dailymail

Bocah berusia 5 tahun dari Country Durham ini mengalami cerebral palsy yang memengaruhi keempat anggota tubuhnya. Penglihatan Teddy juga terganggu, memiliki epilepsi, dan menggunakan tongkat untuk bergerak.

Nicola Short, ibunda Teddy, mengatakan, “Teddy menyukai pemotretan ini sehingga memotivasinya untuk melakukan apa yang biasa dilakukan oleh anak-anak normal. Menyenangkan saat melihat bahwa kekurangannya bukanlah label karena ia dipandang sebagai pribadi. Ia berseri-seri sejak saat syuting dan memamerkan foto-fotonya kepada orang-orang.”

 

3. Mia Wenham

Sumber: dailymail

Mia Wenham (3) mengalami cerebral palsy dan epilepsi. Selain itu, ia tidak dapat merangkak, berdiri, atau berjalan. Ia menggunakan kursi roda untuk berkeliling. Ibunya, Liz Wenham, mengatakan: “Mia benar-benar menyukai pemotretan bersama River Island. Ia begitu menikmati segala perhatian yang ditujukan padanya. Ia benar-benar ingin melakukan hal itu lagi.”

 

4. Miley Major

Sumber: dailymail

Miley (4) terlahir dengan dua mata malas dan sekarang memakai kacamata. Menurut ibunya, Michelle, “Ia benar-benar menyukai sesi pemotretan ini karena ia bisa keluar dari ‘cangkang kenyamanannya’. Selain itu, pemotretan ini berhasil memberinya tambahan kepercayaan diri. Ia senang berpose di depan kamera dan memukau semua orang di sana. Bahkan, ia memberi tahu semua orang bahwa dirinya adalah seorang model.”

 

5. Lois

Sumber: dailymail

Lois (10) adalah salah satu anak yang terlahir dengan penyakit langka yaitu 18q deletion syndrome yang terjadi pada 40 ribu anak-anak di dunia. Ia tuli saat lahir tapi sekarang sudah memiliki alat bantu dengar.

Selain itu, ia juga mudah kelelahan, mengalami kesulitan belajar, dan terlambat bicara. Melihat anaknya menjadi model, ibu Lois berkata: “Saya sangat bangga dengan Lois. Ia benar-benar menikmati saat berada di depan kamera dan tampil alami”.

 

6. Gabriel Sohota

Sumber: dailymail

Bocah empat tahun asal Huddersfield ini menderita Sindroma Down. Namun, ia sangat menikmati pekerjaan pertamanya sebagai seorang model.

“Ia begitu bersemangat dan sangat senang membuat orang lain tersenyum. Pekerjaan sebagai model ini menunjukkan bahwa ia mampu mencapai apapun yang bisa dilakukan oleh anak-anak lain. Gabriel memiliki karakter senang berinteraksi dengan orang lain dan ekstrovert sehingga membantunya ketika di depan kamera.”

Meski memiliki keterbatasan, anak-anak ini berhasil keluar dari segala ketakutannya. Mereka mampu melakukan apa yang juga dilakukan oleh anak-anak lain. Seperti yang Paulus katakan di 2 Koirntus 12: 9. Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu,sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.”Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supayakuasa Kristus turun menaungi aku. 

Sumber: theasianparent, 9gag, dailymail

Baca juga:

7 NASIHAT IBU YANG MEMBANTU ANAK AGAR SIAP MENGHADAPI MASA DEPAN

DARIPADA DOSA MENGHADAPI ORANG MENYEBALKAN, LEBIH BAIK TENANGKAN HATI DENGAN 4 AYAT INI

DISAAT ANAK LAIN BERMAIN VIDEO GAMES, ANAK INI JUSTRU MEMBAHAGIAKAN ORANG LAIN

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

 

Contasia Christie

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK