ARTICLE

Sun - Jan 03, 2021 / 529 / Inspirational

5 Topik Doa yang Menguatkan Kita di Tahun Baru

Tahun yang baru biasanya membawa semangat baru untuk kita. Namun setelah melewati masa yang tidak mudah di tahun 2020, apakah semangat dan harapan itu masih ada dalam kita? Atau justru redup karena kondisi yang belum pulih sepenuhnya? Ayo mulai hari ini kita doakan harapan-harapan baru kepada Tuhan, agar kita semakin siap menjalani tahun 2021 dan mampu melewatinya dengan baik!

Berikut ini topik doa yang bisa kita bawakan di awal tahun:

Baca juga : RENUNGAN PENTING YANG HARUS DIBACA OLEH KITA SEMUA SEBELUM MENJALANI TAHUN BARU!

  1. Berdoa agar tetap mengandalkan Tuhan di tahun yang baru

Kita sudah dimampukan Tuhan untuk melewati tahun lalu dengan baik. Oleh karena itu, mari berdoa agar tahun ini, kita tetap berpegang teguh dan mengandalkan Roh Kudus dalam setiap langkah hidup.

 

  1. Berdoa agar tetap beriman

Walaupun ada dari kita yang belum bangkit dari kondisi tahun lalu, mintalah Tuhan untuk tetap menguatkan di tahun yang baru dan agar tetap beriman pada-Nya. Mungkin dulu kita terlalu mengandalkan diri sendiri dan lupa mengandalkan yang memberikan kita kemampuan, yaitu Tuhan. Namun di tahun ini, semoga bisa lebih percaya kepada rencana-Nya.

 

  1. Berdoa untuk kesembuhan dan kasih karunia-Nya

Kita membutuhkan Tuhan untuk memulihkan harapan yang sempat pupus. Mungkin di tahun yang lalu kita sempat merasakan hati yang tersakiti, pengkhianatan, kebohongan, dll. Di tahun yang baru kiranya kita bisa mengampuni orang yang telah bersalah kepada kita. Semoga Tuhan memampukan kita dengan kasih dan karunia-Nya.

 Baca juga : 5 KADO NATAL DARI TUHAN YANG TERUS DIBERIKAN KEPADA KITA

  1. Mengucap syukur atas berkat, penguatan, dan karunia-Nya

Karena Tuhanlah kita mampu bertahan melewati masa sulit di tahun 2020. Berkat Dia jugalah, kita mampu melewati tahun lalu dengan baik. Mari kita mengucap syukur pada-Nya.

 

  1. Tahun penuh kasih

Berdoa agar di tahun baru ini, Tuhan melimpahkan kita dengan kasih-Nya agar kita bisa menyalurkan kepada sekitar bahkan dunia. Marilah kita semakin berdampak, menjadi garam dan terang untuk memberitakan Kabar Baik ke seluruh dunia. Terus semangat dan andalkan Tuhan!

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK