ARTICLE

Wed - Dec 16, 2020 / 4820 / Inspirational

5 Kado Natal dari Tuhan yang Terus Diberikan Kepada Kita

Masih dalam rangka memperingati hari Natal, apakah kamu ingat hadiah apa saja sih yang Tuhan terus berikan kepada kita, umat-Nya? Ayat Alkitab yang terus berdengung di telinga mimin dan membuat akhir tahun ini semakin bermakna adalah Yohanes 3: 16. Bunyinya, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini,  sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Ayat ini sungguh berkesan karena mengingatkan kita akan kasih Allah kepada kita dan pengorbanan-Nya di dunia. Ini bukan hanya kado yang terindah, tapi juga yang paling terbaik bagi kita semua. Mengingat Tuhan telah memberikan kado tak ternilai harganya kepada dunia, yuk di akhir tahun ini kita mengingat kado yang terus Tuhan berikan kepada kita :

Baca juga : AYAT ALKITAB DAN QUOTES YANG BISA MEMBUAT KITA SEMANGAT MENYAMBUT NATAL

  1. Hadiah Kasih

Tuhanlah satu-satunya sumber kasih (1 Yohanes 4:16). 1 Yohanes 4:19 mengatakan bahwa kita mampu mengasihi karena Allah sudah terlebih dulu mengasihi kita.

 

  1. Hadiah Kemurnian

Titus 3:4-5 menjelaskan bagaimana kebaikan dan kasih Allah hadir untuk membasuh dosa dan pelanggaran kita. Melalui pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib, kita yang percaya kembali dimurnikan dan diampuni dari dosa (1 Yohanes 4: 10).

 

  1. Hadiah Keselamatan

Matius 1:21 menceritakan bahwa Maria didatangi oleh malaikat Tuhan yang memberitahukan padanya tentang kelahiran anak laki-lakinya yang harus ia namai Yesus. Yesuslah yang nantinya akan menyelamatkan umat Tuhan dari dosa.

 Baca juga : FAKTA-FAKTA MENARIK TENTANG NATAL YANG HARUS KAMU KETAHUI! PART 1

  1. Hadiah Hidup dalam Kasih

Salah satu hadiah Tuhan adalah memampukan kita mengasihi orang lain. 1 Tesalonika 4:9 menyatakan bahwa Tuhan Yesus telah memberikan teladan-Nya untuk mengasihi orang lain. Saat kita mengandalkan kasih Tuhan dalam hidup kita, maka Dia akan berada dalam kita dan kita dalam-Nya.

 

  1. Hadiah Kehidupan

Tuhan memberikan kehidupan yang baru kepada kita melalui pengorban-Nya (2 Korintus 5:17). Kehidupan kekal dalam 1 Yohanes 2:25 adalah arunia yang telah dijanjikan-Nya kepada kita, umat percaya. Mari mengucapsyukur atasnya.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK