ARTICLE

Mon - Sep 03, 2018 / 1657 / Inspirational

5 Kalimat ‘Tidak’ Yang Menggagalkan Kesuksesan dan Cara Melawannya

Setiap orang pasti ingin memiliki kehidupan sukses. Sukses bisa diukur dari berbagai aspek kehidupan, seperti pekerjaan yang berhasil, keluarga yang bahagia, dan lain lain. Setiap orang berhak mendapatkannya, tak terkecuali orang yang berlatar belakang keluarga kurang mampu.

Jaman sekarang, siapa sih yang nggak kenal Jack Ma? Sejak mendirikan Alibaba, ia adalah orang paling sukses di negaranya dan sosoknya mulai diperhitungkan di Asia Tenggara. Beberapa tahun lalu, toko online besar di Indonesia juga jatuh ke tangannya.

Kesuksesan yang diraih Jack Ma tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ia harus melalui banyak hal untuk mencapai sukses seperti saat ini. Kini Jack Ma berhasil menginspirasi banyak orang. Salah satu kalimat motivasinya adalah, ‘Aku bisa ‘memarahimu’ sampai kamu sukses!’ Berikut ini beberapa kalimat ‘tidak’ yang menurut Jack Ma menjadi alasan seseorang gagal meraih sukses.

1. Aku tidak pandai berbicara

Motivator tidak terlahir dengan keahlian bicara. Namun karena ia terus menerus mempelajari hal-hal baru, berlatih dan menghafal secara berulang-ulang, kata-katanya jadi semakin tersusun rapi sehingga ia percaya diri untuk berbicara dengan lancar dan baik di depan banyak orang. Kamu pun bisa melakukannya dengan cara berlatih!

2. Aku tidak punya uang untuk modal

Selembar 50 ribu yang kamu belikan pulsa data sebagai modal, bisa kamu pilih menggunakannya untuk berjualan online atau malah belanja dan chit-chat nggak penting. Jika kamu gunakan untuk berjualan online, kamu pasti mendapat keuntungan dari jualanmu. Tapi kalau untuk belanja online, justru kamu malah mengeluarkan uang gajimu.

Baca juga: Lakukan 5 Cara Cerdas Ini Untuk Menjadi Trend Setter Pengguna Bijak Media Sosial

Luar Biasa! Berkat Doa Keluarganya, Katy Perry Kembali Mengenal Tuhan

3. Aku tidak punya kemampuan

Sama seperti ‘tidak pandai bicara’, kemampuan pun bisa digali dan dilatih. Jangan pernah malas atau bosan. Selalu ingat pepatah China, ”Hidup sampai tua dan belajar sampai tua.'

4. Aku tidak punya waktu banyak

Seberapa sering kamu menghabiskan waktu dengan alasan ‘istirahat sebentar’? Ketika orang lain sedang tekun mempelajari sesuatu, kamu malah bermain game. Ketika masih ada sedikit waktu tersisa, rasa lelah dan bosan malah menghampiri hingga kamu tidak mendapatkan ilmu apapun.

Baca juga: Harus Baca! Ini Dia Poin yang Bisa Kita Teladani dari Jonatan Christie

Belajar Terus Mengejar Mimpi Tanpa Putus Asa dari Rebecca, Penari Balet Indonesia

 

5. Aku sedang tidak mood

Sebenarnya 'mood' itu bisa diciptakan. Sayangnya, bagi si pemalas, ‘tidak mood’ dijadikan alasan untuk menolak berinovasi, mengembangkan potensi, belajar hal-hal baru. Padahal kalau kamu memang berniat mau sukses, kamu tidak akan pernah kehabisan ‘mood’ untuk melakukan hal-hal baik dan positif.

Ayo hindari 5 kalimat ‘tidak’ ini untuk menyemangati diri kita agar berhasil meraih sukses! Jangan menyerah sebelum sukses ya.

Sumber: IDN Times

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK