ARTICLE

Wed - Nov 04, 2020 / 2246 / Parenting

5 Doa Kuat yang Bisa Diajarkan Kepada Anak-anak Agar Masa Depan Mereka Lebih Baik

Doa itu perannya begitu penting bagi kita, orang percaya. Anak-anak pun sedari kecil sudah diajarkan berdoa agar mereka bisa mengenal Tuhan dan terbiasa berkomunikasi dengan-Nya. Berdoa pada saat bersyukur, berharap, sedang dalam pergumulan, maupun ingin berdoa karena merasa butuh.

Anak-anak bisa belajar dan meneladani sikap imannya dari kedua orang tua maupun keluarganya. Yuk Superparents mulai lakukan lima doa yang powerful ini bersama anak-anak saat ini juga :

Baca juga : INI LHO FAKTOR YANG MEMBUAT ANAK STRES PADA MASA PANDEMI DAN CARA MENANGANINYA

  1.  Berdoa untuk kedamaian (Filipi 4:7)

Di masa pandemi yang belum kunjung usai, Indonesia juga mengalami pergolakan secara politik maupun ekonomi. Banyak unjuk rasa dimana-mana, tidak sedikit orang yang kehilangan pekerjaan dan akhirnya mudah tersulut emosi, dan masih banyak lagi hal yang mengganggu ketentraman dan kedamaian negara kita. Ayo ajak anak untuk mendoakan Indonesia agar tetap damai dan tenang dalam melewati masa sulit ini. Kiranya juga pemerintah diberikan hikmat dari Tuhan dalam pengambilan setiap kebijakan.

 

  1. Berdoa untuk bisa saling mengasihi (Markus 12:31)

Covid-19 membuat kita menjadi sulit bertemu dengan orang lain. Kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dan lebih banyak melakukan pertemuan via online. Walaupun anak-anak sulit bertemu dengan keluarga besar maupun teman-temannya, sekiranya mereka tetap memperhatikan dan mendoakan mereka. Apalagi jika ada salah satu teman atau keluarganya yang sedang sakit. Ajarkan anak untuk mendoakan mereka dan tetap mengasihinya.

 

  1. Berdoa agar tidak takut (Mazmur 62:8)

Kita tidak pernah tahu rencana Tuhan akan dunia ini. Sekarang, bencana seakan bertubi-tubi melanda dunia. Anak-anak juga harus berkali-kali berusaha beradaptasi dengan cara belajar yang baru, tugas yang menumpuk, kenyataan orang tuanya tidak bisa memenuhi kebutuhannya seperti dulu, dan masih banyak lagi. Hal ini kadang membuat anak-anak menjadi takut. Mari ajak anak untuk tetap berpengharapan kepada Tuhan dan tidak melupakan janji Tuhan yang terus akan menemaninya dalam situasi apapun.

 Baca juga : ANAK MENANGIS DAN MENGAMUK, YUK TENANGKAN MEREKA DENGAN 5 CARA INI

  1. Berdoa agar terjadi pemulihan (Yesaya 40:31)

Banyak orang sudah lelah dengan kondisi ini. Superparents dan anak hanya bisa berdoa agar situasi ini cepat usai dan terjadi pemulihan di Indonesia. Anak-anak bisa belajar kembali di sekolah, bermain bersama dengan teman-temannya, dan orang tua bisa kembali mendapatkan penghasilan seperti dulu serta mampu memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

 

  1. Doa Syukur (1 Tawarikh 16:34)

Walaupun sedang mengalami banyak pergumulan, kita tetap harus bisa bersyukur kepada Tuhan karena berkat-Nya tidak berhenti mengalir untuk kita. Melalui ucapan syukur, kita bisa terus berpengharapan dan menguatkan iman kepada Yesus Kristus .

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK