ARTICLE

Mon - Jan 27, 2020 / 2931 / Inspirational

4 TOKOH ALKITAB INI BUKTIKAN BAHWA "SENDIRI" ITU BUKAN PILIHAN!

Generasi milenial dikenal sebagai generasi yang senang bergerak sendiri-sendiri. Padahal, Tuhan rindu sekali kita bergerak bersama-sama, dan ada dalam sebuah pemuridan loh. Dengan bergerak bersama dan memuridkan, kita semakin mudah dibentuk menjadi serupa dengan Kristus. Seperti beberapa tokoh Alkitab ini, yang semakin bertumbuh ketika bersama-sama. Siapa aja sih mereka?

Baca juga: 7 TELADAN TUHAN YESUS BAGI GURU SEKOLAH MINGGU DALAM MENCARI PENERUS

  1. Elia dan Elisa

Elia dan Elisa adalah Nabi yang dikenal pada masanya. Keduanya selalu bersama ketika melayani. Akhirnya, Elia memuridkan Elisa dan keduanya dipercaya oleh bangsa-bangsa pada jamannya, karena mereka bertumbuh menjadi berkat bersama. Bagaimana dengan kamu kak?

  1. Barnabas dan Paulus

Siapa yang tidak kenal Paulus, latar belakangnya dan pelayanannya? Tapi, apa kalian tahu Barnabas? Barnabas adalah orang yang memuridkan Paulus. Meskipun Barnabas tahu Paulus punya masa lalu yang tidak baik, Barnabas tetap mau membantu Paulus untuk bertumbuh dan jadi dampak. Akhirnya, Paulus menjadi salah satu rasul yang berdampak ketika ia bertumbuh bersama Barnabas.

Sumber: Pexels
  1. Paulus dan Timotius

Timotius adalah salah satu pemimpin muda di jaman gereja mula-mula. Banyak yang meragukannya karena ia terlalu muda. Tapi, Paulus setia memuridkannya, hingga Timotius menjadi pemimpin yang berdampak bagi jemaat di Efesus. Jadi, tidak perlu takut kalau kita muda. Asalkan kita bergerak bersama Tuhan, dan dengan sekitar kita, kita pasti bisa menjadi dampak bagi banyak orang.

  1. Yesus dan 12 murid

Gak lengkap jika tidak membahas Yesus dan 12 murid. Yesus dengan setia mengajar dan menemani 12 murid-Nya hanya punya satu tujuan. Yaitu, menjadi pengaruh dan dampak bagi banyak orang. Pada akhirnya, murid-muridNya menjadi orang yang penting bagi pertumbuhan gereja mula-mula. Pemuridan yang Yesus lakukan tidak hanya mengubahkan hidup setiap murid, tapi juga hidup dunia.

Baca juga: INILAH TANTANGAN GEREJA DAN SEKOLAH MINGGU DALAM SATU DEKADE KEDEPAN!

Sudah lihat kan kak contohnya? Ternyata, dengan bersama-sama, bisa loh menjadi berkat dan dampak bagi banyak orang. Itulah esensi pemuridan. Kita bertumbuh dengan menolong orang lain bertumbuh.

Superbook pun rindu mengajak kakak untuk bantu donasi 10 ribu rupiah untuk membantu 10 ribu anak di Indonesia yang siap untuk dimuridkan dalam program Discipleship Journey. Program ini akan memperlengkapi anak-anak untuk menjadi dampak dengan memuridkan teman-teman mereka loh. Yuk bantu mereka bertumbuh dengan menolong orang lain bertumbuh. Klik tulisan di bawah untuk bantu donasi 10 ribu rupiah untuk membantu 10 ribu anak di Indonesia!

KLIK TULISAN INI UNTUK DONASI 10 RIBU SEKARANG!!

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK