ARTICLE

Mon - Feb 24, 2020 / 797 / Inspirational

4 TIPS UNTUK KAMU YANG SEDANG PATAH SEMANGAT!

Hai kak, bagaimana hari Senin mu? Biasanya, hari Senin rawan dengan satu hal, yaitu hilang semangat. Sering banget kita kehilangan semangat di hari Senin, yang bahkan berdampak selama seminggu.

Biasanya, banyak banget sih faktor kenapa kita mudah kehilangan semangat. Seperti kelelahan, gagal mencapai sesuatu, atau takut mencoba sesuatu yang baru. Tapi, ada beberapa hal yang bisa kakak lakukan agar tidak kehilangan semangat loh. Apa saja? Yuk, kita cari tahu bersama.

Baca juga: 4 AYAT YANG MEMBUAT KAMU TETAP KUAT DALAM MASALAH!

  1. Istirahat yang cukup

Kalau capek, jenuh, bosan, beristirahat sebentar kak. Jangan dipaksakan. Jika kakak terlalu memaksakan, hasilnya tidak akan pernah maksimal. Malahan, jika kakak lelah, akan semakin mudah kakak untuk kehilangan semangat. Jadi, jangan lupa istirahat kak.

  1. Atur ulang hidup kita

Jika anda gagal, dan hilang semangat, jangan menyerah. Itu bukan berarti kakak melakukan hal yang salah. Mungkin saja, kakak melakukan hal benar, dengan cara yang kurang tepat. Jadi, coba atur ulang semua hidup dan rencana kakak, agar semakin semangat!

  1. Set pikiran positif

Tahu gak sih kak, faktor paling besar, kenapa kita bisa kehilangan semangat? Ya, pikiran. Karena itu, jika kita sudha mulai kehilangan semangat, mulai set ulang pikiran kita dengan hal yang positif. Hidup kita singkat, jadi yuk manfaatkan untuk berpikir hal yang baik kak.

  1. Manfaatkan waktu dengan bijak

Nah, dari semua saran di atas, mengatur waktu adalah hal yang terpenting. Karena, jika kita tidak bisa mengaturnya dengan baik, maka akan sangat mudah jadwal kita berantakan, dan fisik kita terkuras habis. Padahal, Tuhan sudah berikan kita masing-masing panggilan melayani. Jadi, yuk gunakan waktu mu dengan baik untuk memenuhi panggilan melayani dari Tuhan bagi kita.

Baca juga: INI DIA 4 LAGU YANG HARUS KAMU DENGAR SEBELUM MULAI PELAYANAN!

Kakak mungkin bingung, apa sih panggilan melayani yang Tuhan berikan buat kakak. Coba, lihat sekeliling kakak. Tuhan tempatkan mereka untuk salah satunya adalah untuk mengenal Kristus melalui hidup kakak loh. Jadi, layanilah mereka. Keluarga, kantor, sekolah, kampus, gereja. Layani mereka semua dengan semangat!

Amsal 17:22 berkata “Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.” Jadi, jangan sampai kehilangan semangat kak. Ingat, semangat mu bisa membuat orang mengenal Kristus loh. Jadi, yuk jaga semangat kita!

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK