ARTICLE

Fri - Feb 21, 2020 / 870 / Inspirational

4 AYAT YANG MEMBUAT KAMU TETAP KUAT DALAM MASALAH!

Selama kita ada di dunia, masalah akan selalu ada dalam hidup kita. Beberapa masalah membuat kita sangat lelah dan ingin menyerah. Namun, JANGAN MENYERAH KAK! Beriku ada empat ayat yang akan membantu kakak untuk tetap kuat.

  1. Ayub 23:10

“Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas”

Walaupun kehilangan semuanya, Ayub masih bisa memperkatakan ayat ini. Ia percaya Tuhan tahu jalan hidupnya, dan ia tahu masalah akan memurnikannya seperti emas. Jika Ayub mengerti kebenaran, yuk kita juga belajar dari Ayub!

  1. Roma 8:28

“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah”

Mungkin, ketika kita merasa sangat lemah dan lelah, kita sering berpikir bahwa kita sendirian dan tidak ada yang mengerti. Tapi, yuk mulai ubah pikiran itu. Karena, dalah kehancuran kita pun, Tuhan turut bekerja untuk mendatangkan hal baik loh.

  1. Yeremia 29:11

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Ayat ini menguatkan kita semua, bahwa kesulitan kita saat ini bukan rancangan kecelakaan. Ada rancangan damai sejahtera yang sudah ia siapkan untuk kita di hari depan loh. Wah, baik banget ya Tuhan kita.

  1. Yosua 1:9

“Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi.”

Yosua, sebagai pemimpin baru, pasti memiliki banyak ketakutan dalam memimpin bangsa Israel. Namun, meski ia takut, Tuhan ingatkan Yosua untuk tetap kuat dan teguh loh! Kenapa? Karena Tuhan menyertai ke manapun ia pergi. Bukankah, Tuhan yang sama juga menyertai kita kak?

4 ayat ini akan membantu kakak untuk terus berjuang meskipun keadaan hidup kakak sulit. Satu hal yang pasti, Tuhan sayang sama kakak! Semangat kak! Tuhan Yesus memberkati!

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK