ARTICLE

Wed - Aug 14, 2019 / 4785 / Sunday School

4 CARA MUDAH DAN KREATIF BIKIN IBADAH SEKOLAH MINGGU MENGASYIKKAN

Hari Minggu sudah mulai dekat, lho. Para guru sekolah Minggu udah siapin materi untuk sekolah Minggu nanti, belom? Kalo kamu belum siapin, yuk segera siapin. Buat yang udah siapin, tapi masih merasa materi yang kamu siapin biasa aja, coba bikin sesuatu yang berbeda. Kalo kakak gatau mau buat apa, mungkin 4 ide ini bisa membantu...

Baca juga: CARA AMPUH MENINGKATKAN PRESTASI ANAK DI SEKOLAH!

  1. Panggung Boneka

Kakak GSM, ini adalah salah satu cara menyenangkan menyampaikan materi bagi anak, lho. Kakak hanya butuh beberapa boneka dan siapkan jalan cerita. Jangan lupa, berikan sedikit hal-hal lucu di jalan cerita, seperti suara tokoh yang lucu, atau sifat tokoh yang sedikit konyol. Jika ingin lebih maksimal, kakak bisa bekerjasama dengan kakak GSM yang lain untuk membuat panggungnya. Dijamin bakal seru deh!

Sumber: Pepak
  1. Drama Singkat

Untuk yang ini, kakak tidak membutuhkan hal-hal rumit. Kakak hanya perlu orang beberapa peralatan yang sesuai, serta jalan cerita yang sesuai dengan materi kakak. Jangan lupa kak, selain sisipkan firman, buat ciri-ciri khas dan dialog lucu dalam dramanya, agar anak semakin tertarik mendengarkan firman yang diajarkan melalu drama. Pastinya, bakalan asik!

Baca juga: INGIN ANAK BERPRESTASI DI SEKOLAH? KENALI DULU HAL-HAL BERIKUT INI!

  1. Main CCA (Cerdas Cermat Alkitab)

Kakak bisa buat permainan ini seperti sedikit special, dengan tambahan hal-hal kecil, seperti ada tombol atau alat khusus untuk mereka menjawab pertanyaan, serta hadiah yang dibungkus menarik. Oh iya, jangan lupa pertanyaannya tidak jauh dari materi yang akan kakak bahas. Selain asik, kita juga sembari mengajari mereka cara bersaing secara sehat.

Sumber: surakarta.go.id
  1. Nonton Video Animasi

Semua anak-anak suka animasi, karena membuat mereka lebih mudah dalam membayangkan sesuatu. Itulah mengapa, cara yang satu ini gampang banget diterima anak-anak karena mereka merasa cerita alkitab sebagai cerita kartun yang asik. Kakak hanya butuh media, seperti contoh DVD player, atau laptop, atau televise, dan jangan lupa kasetnya ya.

Wah, banyak banget ya ide yang bisa kita pakai untuk hari Minggu ini. Kakak-kakak ingin pakai ide yang mana? Kalau masih bingung, yuk gabung bersama Superbook! Superbook menyediakan banyak sekali video cerita animasi pengajaran alkitab yang pastinya akan membantu anak lebih mengerti lagi kebenaran firman Tuhan.

Dengan gabung bersama Superbook, akan semakin banyak anak yang bisa dimuridkan dengan media yang seru! Yuk, klik link di bawah ini!

DAFTAR KURIKULUM SUPERBOOK

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK