ARTICLE

Sat - Apr 20, 2024 / 229 / Inspirational

3 Tokoh Pahlawan Perempuan dalam Alkitab

Dalam Alkitab banyak sekali kisah inspiratif dari tokoh-tokoh luar biasa yang bisa kita teladani. Meski mayoritas tokoh itu adalah laki-laki, tapi kisah-kisah tokoh perempuan juga gak kalah menginspirasi lho! Kali ini Superbook akan mengangkat kisah dari 3 tokoh perempuan yang juga layak disebut sebagai pahlawan karena apa yang mereka lakukan.

1. Debora

Debora adalah salah satu tokoh dalam Kitab Hakim-hakim, di mana ia dikenal sebagai seorang nabi, pemimpin, dan hakim Israel. Keberanian dan kearifannya dalam memimpin bangsanya membuatnya dihormati dan dihargai oleh banyak orang pada zamannya. Sebagai seorang perempuan, Debora membuktikan bahwa kekuatan dan kebijaksanaan tidak terbatas pada gender.

2. Rahab

Rahab adalah seorang perempuan berdosa dari Kanaan yang dikenal karena membantu para mata-mata Israel selama penaklukan Yerikho. Tindakannya yang berani dan imannya yang kuat kepada Allah mengubah hidupnya secara drastis. Rahab menunjukkan bahwa tidak ada dosa atau latar belakang yang dapat menghalangi seseorang untuk memperoleh pengampunan dan kehidupan baru dalam Tuhan.

3. Ester

Ester adalah seorang ratu yang berani dan bijaksana, yang mampu menyelamatkan bangsanya dari rencana jahat Haman. Kepahlawanannya tidak hanya terletak pada kecantikan atau kedudukannya, tetapi juga pada keberanian dan keberpihakan kepada umatnya.

Debora, Rahab, dan Ester adalah tiga tokoh perempuan yang menginspirasi dalam Alkitab, yang memberikan teladan tentang keberanian, keadilan dan iman. Kisah-kisah tentang pahlawan perempuan dalam Alkitab mengajarkan kita tentang keberanian, kesetiaan, ketaatan, dan kekuatan dalam iman. Mereka menunjukkan kepada kita bahwa Tuhan dapat menggunakan siapa saja, termasuk wanita-wanita biasa, untuk melakukan pekerjaan-Nya dan membawa kemuliaan bagi nama-Nya.

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK