ARTICLE

Wed - Aug 15, 2018 / 2183 / Parenting

3 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Ketika Anda Memilih Gereja

Pertumbuhan gereja yang muncul dimana-mana kadang membuat kita bingung untuk memilih berjemaat dimana. Apalagi untuk anak. Anak bisa saja cocok dengan sekolah minggu tempat kita beribadah, tapi bisa juga mereka tidak bertumbuh dan akhirnya membuat kita sebagai SuperParents merasa bersalah karena tidak mampu memberikan tempat yang baik untuk menumbuhkan iman mereka.

Sekarang banyak pula bermunculan gereja-gereja yang menyimpang dari firman Tuhan. Orang tua sebaiknya menyadari lebih dini, karena pilihan gereja ini bisa mempengaruhi anak. Perhatikan gereja yang SuperParents tuju sudah memenuhi kriteria:

Baca juga: 5 TIPS MUDAH MENCIPTAKAN SUASANA ASYIK UNTUK BELAJAR FIRMAN TUHAN DI RUMAH

1. Doktrin yang sesuai dengan Alkitab

Jika SuperParents ingin memilih gereja dan sekolah Minggu, hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana tata cara ibadah disana, siapa pendeta atau pastornya, dan bagaimana pertumbuhan di dalam gereja itu sendiri. Hal yang paling penting dari semuanya adalah apakah doktrin yang diajarkan oleh gereja ini sudah sesuai dengan Alkitab.

 

Sumber: awomansaved

2. Pernyataan iman

Janji iman percaya atau pernyataan iman Kristiani itu penting dalam gereja. Kalau pernyataan imannya tidak jelas mengidentifikasikan Yesus sebagai bagian dari Tritunggal berarti Anda harus berhati-hati. Banyak gereja liberal mengaku bahwa mereka tak percaya pada Tritunggal, walaupun tidak disebutkan dengan jelas. Hal ini menunjukkan kalau gereja tersebut sudah meninggalkan pengajaran yang Alkitabiah.

 Baca juga: 7 TIPS SUPER MEMINIMALISIR PERTENGKARAN ANAK-ANAK DI RUMAH

3. Komunitas yang baik

Selain gereja harus bertumbuh sesuai dengan nilai-nilai kebenaran firman Tuhan, gereja juga harus memiliki komunitas yang baik. Melalui komunitas, jemaat bisa saling mendukung, bekerja sama, mengembangkan talenta bersama, dan belajar firman Tuhan bersama juga.

 “Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan, haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun.” Ulangan 6: 6-7 (CC)

Sumber : Jawaban.com

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK