ARTICLE

Mon - Mar 16, 2020 / 593 / Inspirational

3 HAL YANG BISA KITA LAKUKAN SELAMA DI RUMAH UNTUK MENGHINDARI VIRUS CORONA!

Akhir-akhir ini, Indonesia diramaikan dengan kabar virus Corona yang sudah mulai menyebar ke banyak tempat di Indonesia. Di Indonesia, sudah ada sekitar 117 kasus yang teridentifikasi, dengan 5 orang meninggal dan 8 orang sudah dinyatakan sembuh.

Pemerintah pun sudah menghimbau untuk yang bekerja dan sekolah, untuk belajar atau melakukan pekerjaan di rumah. Beberapa daerah, terkhusus Jakarta, sudah mulai menerapkannya, selama 2 minggu ke depan. Lalu, selama di rumah, apa sih hal positif yang bisa kita lakukan agar bisa terhindar?

Baca juga: PANDUAN RAMAH ANAK TENTANG VIRUS CORONA UNTUK KELUARGA DAN SEKOLAH MINGGU

  1. Budayakan hidup sehat!

Virus Corona bisa dicegah dengan beberapa cara. Cara yang paling mudah, dan bisa dilakukan selama kakak  di rumah adalah dengan hidup sehat. Makan-makanan yang bergizi, rajin berolahraga, dan istirahat yang cukup.

Kenapa? Karena, virus Corona akan sangat mudah menyerang ketika sistem imun sedang lemah. Kapan sistem imun lemah? Ketika kita sedang sakit, atau kelelahan. Jadi, perhatikan kondisi fisik kakak ya. Pastikan selalu sehat dan bugar.

  1. Jangan sering keluar rumah!

Salah satu alasan kenapa pemerintah menghimbau agar pelajar dan pekerja untuk belajar atau bekerja di rumah adalah untuk mengurangi penyebaran. Karena, virus Corona sangat mudah menyebar melalui jabat tangan, udara, bahkan benda yang dipegang penderita.

Jadi, jika memang tidak harus keluar, jangan keluar kak. Karena, semakin sering keluar dan masuk ke dalam kerumunan, kemungkinan untuk terkena virus juga lebih besar loh. Jadi, jaga dirimu, dan jaga orang sekeliling mu ya kak.

  1. Be calm, enjoy, but responsible!

Satu lagi yang paling penting, JANGAN PANIK!! Tetap tenang, nikmati waktu di rumah, dan tetap bertanggung jawab. Untuk yang bekerja, jangan lupa selesaikan tanggungjawab ya. Jangan sampai lupa karena bekerja di rumah, akhirnya tidak mengerjakan tanggungjawab. Yuk, sebagai murid Kristus, berikan contoh yang terbaik bagi banyak orang.

Untuk yang sekolah, jangan lupa belajar. Kejar ketertinggalan kalian. Jangan lupa juga, belajar hal baru, seperti belajar musik, menulis cerita, atau hal lain yang sesuai dengan bakat mu. Maksimalkan waktu ini agar hidup semakin maksimal ya.

Baca juga: VIRUS MENYEBAR?! BAGAIMANA GEREJA MENYIKAPI BAHAYA VIRUS CORONA?

Terakhir, dan menjadi yang terpenting, jangan lupa berdoa dan ambil waktu untuk puasa bagi Indonesia ya kak. Percayalah, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi hidup kita.

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK