ARTICLE

Fri - May 29, 2020 / 1302 / Sunday School

3 HAL SERU YANG HARUS DILAKUKAN KETIKA IBADAH ONLINE BERSAMA SUPERBOOK!

Kita semua tahu, dengan adanya virus Corona di Indonesia, ada banyak kegiatan yang dibatasi untuk mencegah penyebaran penyakit.  Salah satunya kegiatan ibadah sekolah Minggu. Tapi, bukan berarti ibadah sekolah Minggu harus berhenti. Masih ada cara lain, yaitu ibadah online via live streaming.

Karena itu, Superbook pun bergerak untuk memperlengkapi sekolah Minggu dengan mengadakan Sekolah Minggu Superbook Live. Ibadah ini bisa diakses setiap hari Minggu di akun Youtube “Superbook Indonesia”.

Baca juga : SIAP HADAPI NEW NORMAL, YUK KITA SIAPKAN HAL INI SUPAYA ANAK DAN KELUARGA TETAP SEHAT!

Nah, buat SuperParents dan SuperTeacher yang mau ajak anak sekolah Minggunya untuk ikut ibadah sekolah Minggu Superbook, berikut ini ada beberapa hal yang harus kita lakukan.

  1. Mandi dan berpakaian rapi

Meskipun beribadah di depan laptop atau handphone, tapi anak-anak tetap beribadah. Jadi, ajari mereka untuk mempersiapkan diri sebelum ibadah sama seperti ibadah pada umumnya, yaitu mandi dan berpakaian rapi.

Kenapa? Agar anak terbiasa untuk disiplin dalam beribadah. Karena, jika anak-anak dibiasakan untuk apa adanya ketika ibadah online, mereka pun terbiasa untuk apa adanya, dan tidak memberikan yang terbaik.

  1. Jangan ibadah sambil makan atau tidur

Ingat, ini ibadah. Jadi, bersikaplah seperti kita ibadah. Jangan sampai anak beribadah online sambil makan, atau bahkan sambil tiduran. Sedari kecil, penting sekali untuk mengajari anak mempersembahkan yang terbaik, bahkan dalam hal-hal kecil.

Jadi, SuperParents atau SuperTeacher yang membimbing anak ikut ibadah online, jangan lupa pastikan anak tidak sambil makan dan tiduran ya. Gimana caranya? Cara paling ampuh adalah berikan contoh. Pasti mereka akan ikuti.

  1. Siapkan hati untuk ibadah

Nah, yang terakhir, siapkan hati untuk ibadah. Ajar anak-anak untuk ikut bernyanyi, menyembah, berdoa, bahkan mendengarkan firman Tuhan. Karena, ketika anak-anak sedari muda diajarkan untuk ibadah dengan sungguh-sungguh, pasti mereka akan terbiasa.

Baca juga : FILM KEREN YANG LAYAK DITONTON BERSAMA ANAK SETELAH LELAH BELAJAR

SuperParents dan SuperTeacher pastinya makin semangat kan untuk mengajak anak-anak beribadah? Jika SuperParents dan SuperTeacher lainnya mau bergabung dalam ibadah online Superbook, bisa banget untuk klik tulisan di bawah dan langsung join.

KLIK TULISAN INI UNTUK JOIN SEKOLAH MINGGU ONLINE SUPERBOOK

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK