ARTICLE

Wed - Aug 21, 2019 / 319 / Parenting

3 Gaya Hidup Sehat Bagi Orang Tua dan Anak Milenial!

Sebagai orang tua millennial, dalam mengurus anak, kita sering fokus dengan yang sedang ngetrend. Contoh, ngajak anak ke tempat hitz, berfoto ootd dengan outfit mahal, bahkan sampai membiarkan anaknya main gadget supaya gak ketinggalan jaman. Orang tua suka lupa untuk mengajarkan hal yang lebih penting. Salah satunya adalah budaya hidup sehat.

Banyak SuperParents yang anggep remeh hal ini, karena berpikir anak masih terlalu kecil untuk hidup sehat. Tahukah SuperParents, jika membiasakan budaya hidup sehat pada anak sedari kecil akan membantu mereka untuk hidup sehat pada masa mudanya lho. Lalu, apa yang SuperParents bisa lakukan? Berikut ini caranya.

Baca juga: KERUSUHAN DI PAPUA ADA DAMPAK POSITIFNYA BAGI ANAK LHO!
  1. Konsumsi makanan dan minuman yang sehat

Tahukah SuperParents, makanan adalah salah satu penentu kesehatan kita, lho. Jadi, sebagai orang tua, SuperParents harus bijak memilih tempat makan atau makanan apa yang ingin dimakan oleh anak. Mulailah menyediakan makanan yang sesuai dengan prinsip 4 sehat 5 sempurna, dan mulai kurangi masakan yang mengandung banyak minyak.

  1. Sempatkan waktu untuk olahraga

Nah, ini penting banget lho SuperParents. Olahraga adalah investasi kesehatan di masa depan. Apalagi, udah banyak banget pilihan olahraga yang SuperParents bisa lakukan bersama anak. Kalau SuperParents bingung, salah satu olahraga yang paling mudah untuk dilakukan adalah berlari. Gak mahal kok. Hanya modal sepatu, pakaian dan juga lintasan saja kok. Murah kan?

Oh iya, ngomong-ngomong soal lari, CBN akan mengadakan “CBN Fun Run” lho, tanggal 24 Agustus 2019 di Gelora Bung Karno. Di acara ini, selain mengajarkan hidup sehat kepada anak, SuperParents bisa ajak anak untuk berlari sambil menyelamatkan generasinya. Lho, Gimana caranya? Cek lebih lanjut di linknya ya…

DAFTAR CBN FUN RUN 2019

  1. Atur pola tidur

Ini terkesan sepele, namun berdampak besar SuperParents. Istirahat menentukan produktifitas kita saat bangun, lho. Jadi, jangan sampai anak anda tidak produktif di sekolahnya karena kurang tidur ya. Anak usia 6-12 tahun harus dapat jam tidur selama 9 sampai 12 jam. Nah, SuperParents bisa mulai dengan tetapkan jam tidur malamnya, dan jauhkan gadget ketika satu jam sebelum jam tidur malam mereka. Lalu, jangan lupa ajarkan mereka pentingnya tidur siang, sekitar 30 menit saja, agar tubuh semakin sehat.

Baca juga: TAKUT PELECEHAN SEKSUAL TERJADI PADA ANAK KITA? YUK, KENALI PENCEGAHANNYA!

Dengan mendidik tiga hal tersebut, anak SuperParents akan mulai terbiasa untuk peduli dengan kesehatannya, serta terbiasa untuk menjaganya sampai dewasa nanti. Menarik ya? Yuk, lakukan bersama anak SuperParents.

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK