ARTICLE

Mon - Dec 27, 2021 / 1053 / Inspirational

10 Doa yang Dapat Mengubah Kondisi Finansial Anda Menjadi Lebih Baik

Sebentar lagi kita akan memasuki tahun yang baru dan meninggalkan tahun 2021. Rasanya tahun ini berlalu dengan cepat ya, walaupun mungkin bagi sebagian keluarga tetap ada yang merasakan pergumulan dalam hal finansial karena pandemi yang belum kunjung usai. Jika Superparents termasuk salah satunya, yuk kita baca artikel ini sampai selesai.

Berikut ini, ada 10 doa yang bisa Superparents bersama keluarga panjatkan untuk membantu dalam menyelaraskan kebutuhan finansial kita dengan rencana dan kehendak Tuhan yang sempurna.

  1. Tuhan bantu kami tetap memercayai-Mu dengan keuangan kami

Ketaatan datang dari penyerahan, dan penyerahan bersandar pada kepercayaan. Kita tahu bahwa Tuhan itu Mahakuasa dan punya segala rancangan yang terbaik untuk kita. Tapi kadang, kenyataan di kehidupan membuat kita tetap takut dan khawatir sehingga kita jadi lebih berfokus pada masalah bukan percaya pada Tuhan.

Solusinya? Arahkan pikiran kita kepada Tuhan. Dekatkan diri kita pada Kristus, ingat bahwa Dia adalah Yehova-Jireh kita ( Kejadian 22:14 ), dan akan memenuhi semua kebutuhan kita sesuai dengan kekayaan-Nya yang mulia di dalam Kristus Yesus. (Filipi 4:19 ).

 Baca juga : OMICRON SUDAH MASUK KE INDONESIA, INI YANG WAJIB DILAKUKAN SEBAGAI ORANG PERCAYA!

  1. Tuhan ubahlah hati kami terhadap uang

Seringkali keserakahan, keegoisan, dan impulsif yang harus disalahkan. Kita hidup dalam budaya konsumerisme yang merayakan kepuasan instan. Akibatnya, kita menjadi terbiasa membeli apa pun yang kita inginkan saat kita menginginkannya. Jika kita ingin meningkatkan keintiman dengan Tuhan dan kedamaian, kita perlu meminta kepada-Nya untuk menggantikan keinginan penyembahan berhala mamon (uang) dengan hati yang tulus untuk-Nya.

 

  1. Tuhan, ajarkan kami berpuas diri

Ulangi doa ini setiap pikiran serakah dan tidak puas muncul. Mari kita belajar seperti Paulus, rasul yang bisa menjadi teladan untuk tetap bersyukur saat kita berkekurangan. Kepuasan dan bersyukur adalah jalan bagi kegembiraan, dan dalam prosesnya, kebebasan finansial.

 

  1. Tuhan berikan kami kepercayaan diri

Media sosial membuat kita seakan berpacu dengan kondisi ekonomi orang lain. Mereka yang bisa memamerkan apa yang mereka miliki, membuat kita menginginkannya juga. Tapi ingat yuk, kita harus tetap percaya diri dengan berkat yang telah Tuhan berikan kepada kita berapapun itu.

 

  1. Tuhan, berilah kami hati yang murah hati atas semua hal yang telah Kau Berikan

Keserakahan membunuh hubungan kita dengan orang lain dan menghalangi keintiman kita dengan Kristus. Segala sesuatu yang kita miliki adalah milik Tuhan untuk digunakan oleh-Nya bagi kemuliaan-Nya. Mengingat hal ini, perhatikan kata-kata Yesus dalam Lukas 16 : 11-12.

 Baca juga : TERNYATA INI ARTI SIMBOL KARANGAN BUNGA DAN LILIN PADA MASA ADVEN!

  1. Tuhan, bantu kami hidup berintegritas

Ingatlah Injil Lukas 16:10. Segala sesuatu yang kita lakukan membangun karakter kita dan mencerminkan Kristus. Saat kita tidak jujur dalam mengelola penghasilan yang Dia berikan lewat pekerjaan kita, maka Dia juga tidak akan memercayakan hal yang besar kepada kita. Dia juga ingin kita bisa mengelola berkat-Nya dengan baik.

 

  1. Tuhan Yesus bantu kami bertahan saat mengalami pergumulan finansial

Membuat perencanaan uang di tahun yang baru bisa jadi hal yang menantang untuk kita. Namun jika kita ingin keluar dari kondisi ekonomi yang buruk, maka kita harus bisa menahan diri untuk hal-hal yang bersifat konsumerisme.

 

  1. Tuhan bantu kami menyelaraskan prioritas

Kesenangan pada materi tidak membuat kita berdosa. Tapi ketika kita sampai menuhankan hal tersebut dibanding mempergunakannya untuk memperluas kerajaan Allah, pastinya akan membuat-Nya bersedih (Matius 6:24). Jadikanlah hal spiritual diatas materi ya.

 

  1. Bantu kami untuk fokus pada masa depan

Makan malam yang mahal, pakaian bermerk, dan lainnya mungkin akan dilupakan esok hari. Tapi setiap kita menabung dan berinvestasi untuk masa depan, bisa membantu kita dalam menghadapi masa krisis nantinya.

 

10. Pusatkan pikiran dan hati kami pada kekekalan

Tujuan utama hidup kita adalah untuk memuliakan nama-Nya dan berperan dalam misi memperluas kerajaan-Nya. Oleh karena itu, mari kita belajar untuk menyangkal diri dan meninggalkan hal duniawi dan berfokus pada tujuan yang telah Tuhan tanamkan.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK