ARTICLE

Fri - Dec 17, 2021 / 374 / Inspirational

Omicron Sudah Masuk ke Indonesia, Ini yang Wajib Dilakukan Sebagai Orang Percaya!

Menteri Kesehatan Budi Gunadi pada Kamis, 16 Desember 2021 mengumumkan bahwa varian Covid yaitu Omicron sudah masuk ke Indonesia. Pasien tersebut adalah salah satu pekerja di Wisma Atlet, Jakarta. Pasien ini memang tidak menunjukkan gejala apapun, namun saat ini sedang menjalani karantina di Wisma Atlet dan sudah melakukan tes PCR kembali dengan hasil negatif.

Dalam pernyataannya kepada portal berita Detik.com, Menkes Budi menjelaskan bahwa ada kasus probable Omricon pada lima orang yang masuk ke Indonesia. Setelah mendengar kabar ini, apa yang ada di benak kakak? Mulai kuatir atau malah justru sudah lelah dengan kabar tentang Covid?

Apa Kata Alkitab?

Alkitab dengan jelas mengajarkan kepada kita agar tidak perlu kuatir. Melalui Filipi 4:6, kita diingatkan bahwa kita perlu membawa semua kebutuhan dan kekhawatiran kita kepada Allah di dalam doa ketimbang merasa kuatir tentang semuanya itu.

Baca juga : TERNYATA INI ARTI SIMBOL KARANGAN BUNGA DAN LILIN PADA MASA ADVEN!

Kekhawatiran seharusnya tidak menjadi bagian dari kehidupan orang percaya. Dalam 1 Petrus 5: 7 dinyatakan, “Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.” Allah tidak ingin kita hidup dalam ketakutan dan membawa masalah yang berat. Dia meminta kita untuk menyerahkannya kepada-Nya agar kita bisa lebih lega dan damai.

Lalu apa yang harus dilakukan?

Momin tahu banget Superparents ingin berlibur bersama keluarga di akhir tahun ini sambil merayakan Natal dan Tahun baru. Nah berikut ini tipsnya agar tetap bisa menikmati kebersamaan tanpa perlu khawatir ya.

  1. Tetap berdoa dan bersyukur

Jangan lupa tetap barus berdoa dan memelihara hubungan juga dengan Tuhan. Kita wajib bersyukur atas semua berkat dan kesehatan yang sudah Tuhan berikan selama masa pandemi ini. Dan kiranya penyertaan Dia juga selalu bersama kita saat sedang berlibur dan melakukan kegiatan sehari-hari.

 

  1. Jaga kesehatan

Menjaga kesehatan kita dengan berolah raga, memakan makanan bergizi, minum vitamin, dll termasuk cara kita mengucap syukur atas tubuh yang telah Tuhan berikan. Sekaligus badan kita tetap segar dan siap beraktivitas.

 Baca juga : REKOMENDASI TRAVELING YANG AMAN DAN PERALATAN YANG WAJIB DIBAWA SAAT BERLIBUR NATAL

  1. Membawa traveling kit

Yang wajib dibawa sekarang adalah beberapa masker, hand sanitizer, sabun cair, tisu kering dan basah. Dengan perlengkapan ini, kita bisa meminimalisir penularan Covid saat berpergian.

 

  1. Tetap jaga jarak

Nah biasanya godaan berat nih, kalau sudah ingin datang ke tempat wisata eh malah disana super ramai tak terkendali. Yuk tetap ingat bahwa ini masih masa pandemi, sebaiknya demi kesehatan keluarga kita, hindari tempat yang terlalu ramai apalagi tempatnya juga tertutup.

 

  1. Jangan panik berlebihan

Terkadang ketakutan dan panik berlebihan justru yang bisa membuat kita mudah terserang penyakit. Karena dari psikologis kita rentan dan akhirnya mempengaruhi kondisi daya tahan tubuh kita sendiri. Yuk seperti di awal, ingatlah bahwa kita tidak perlu khawatir karena Tuhan akan menjaga kita. Tapi juga jangan ‘menantang’ dan cenderung ‘abai atau masa bodoh’ ya.

Sumber : detik.com

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK