ARTICLE

Tue - Oct 26, 2021 / 394 / Inspirational

10 Ayat Alkitab yang Menginspirasi Orang Tua Agar Anak Mau Berbagi Kasih Tuhan

Di masa ini, hal penting yang harus dimiliki oleh anak adalah sopan santun dan karakter sesuai nilai Kristus. Dalam Alkitab sendiri, kita telah diberikan banyak petunjuk bagaimana cara mendidik anak, salah satunya dengan mengamalkan kasih Tuhan Yesus kepada sesama.

Kasih Tuhan bisa dipraktikkan dengan cara menolong dan memberi. Ini bukan masalah seberapa sering mereka berbagi dan menolong orang lain juga, tapi bagaimana sikap hati mereka saat melakukan hal tersebut. Mari ajarkan kepada anak bahwa dengan kebaikan dan pertolongan sederhana mereka, mereka juga bisa membawa orang lain dekat dengan Tuhan.

Superbook akan menguatkan dan menginspirasi Superparents dalam mengajarkan kebaikan lewat 10 ayat ini:

Baca juga : INILAH ALASAN KENAPA PELAYANAN ANAK ITU PENTING!

  1. Ulangan 15:11

Sebab orang-orang miskin tidak hentinya akan ada di dalam negeri itu; itulah sebabnya aku memberi perintah kepadamu, demikian: Haruslah engkau membuka tangan lebar-lebar bagi saudaramu, yang tertindas dan yang miskin di negerimu.

 

  1. Efesus 4:28

Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja  keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan.

 

  1. Galatia 6:2

Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.

 

  1. Ibrani 6:10

Sebab Allah bukan tidak adil, sehingga Ia lupa akan pekerjaanmu dan kasihmu yang kamu tunjukkan terhadap nama-Nya oleh pelayanan kamu kepada orang-orang kudus, yang masih kamu lakukan sampai sekarang.

 Baca juga : KEMAMPUAN POSITIF GENERASI MUDA YANG SEMAKIN MENGHILANG, INI KATA ALKITAB

  1. Ibrani 13:16

Dan janganlah kamu lupa berbuat baik dan memberi bantuan, sebab korban-korban yang demikianlah yang berkenan kepada Allah.

 

  1. Yakobus 1:17

Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

 

  1. Yohanes 15:12

Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.

 

  1. Yohanes 15:13

Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.

 Baca juga : APAKAH ADA HUBUNGANNYA ANTARA VAKSIN, MICROCHIP 666, DAN AKHIR ZAMAN?

  1. Lukas 6:38

Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.

 

 10. Matius 5:16

Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.

Sumber : Jawaban.com

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK