ARTICLE

Tue - Feb 09, 2021 / 457 / Inspirational

9 Ayat Alkitab yang Bisa Mengajarkan Anak Tentang Kasih untuk Merayakan Valentine

Siapa sih yang nggak suka disayangi? Pasti suka donk ya. Menyayangi dan mengasihi sebenarnya nggak harus hanya kita lakukan di hari-hari tertentu. Tapi setiap hari, setiap saat, dimana saja, dan kapan saja. Nah sebentar lagi akan ada Valentine’s day nih. Hari tersebut bisa menjadi saat yang tepat bagi guru sekolah minggu atau orang tua untuk mengajarkan anak bagaimana mengasihi dan menyayangi orang lain.

Alkitab sendiri sudah mengajarkan kepada kita banyak hal tentang prinsip kasih. Memang pada dasarnya umat Kristen adalah umat yang mengutamakan kasih sayang pada sesama karena itulah ajaran Tuhan kita. Berikut ini, ayat-ayat Alkitab yang bisa kakak dan Superparents gunakan untuk mengajarkan kasih kepada anak-anak:

Baca juga : 8 AYAT ALKITAB YANG MENGUATKAN KITA SAAT SEDIH

1 Yohanes 4: 7-8

Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi,lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.

 

Pengkhotbah 4: 9-10

Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karenamereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka. Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya!

 

Galatia 5:14

“Sebab seluruh hukum Taurat tercakup dalam satu firman ini, yaitu: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri!”

 

Markus 12: 33

Memang mengasihi Dia dengan segenap hati dan dengan segenap pengertian dan dengan segenap kekuatan, dan juga mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri adalah jauh lebih utama dari pada semua korban bakaran dan korban sembelihan.

 

Efesus 5: 1-2

Sebab itu jadilah penurut-penurut Allah, seperti anak-anak yang kekasih dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.

 

1 Yohanes 4: 16

Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia.

 

Yohanes 13:34

“Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.”

 

1 Korintus 13: 13

Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.

 

Amsal 10: 12

Kebencian menimbulkan pertengkaran, tetapi kasih menutupi segala pelanggaran.

 

Firman Tuhan mendefinisikan diri kita sebagai anak-anak Allah yang penuh kasih. Karena itu, kita sebagai orang percaya harusnya menjadi kasih bagi orang lain. Tentunya bukan cuma saat hari Valentine saja, tapi harusnya setiap hari.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK