ARTICLE

Wed - Jan 22, 2020 / 8001 / Sunday School

#RAME2JADIBERKAT : YOSUA, BANGSA ISRAEL DAN TEMBOK YERIKHO

Kadang, kita sering takut menghadapi sesuatu yang kita pikir itu di luar kemampuan kita. Kita takut ditolak ketika menjangkau teman yang kecanduan gadget, kita takut mengampuni orang yang menyakiti kita, kita takut berkata jujur ke orangtua ketika kita salah. Pokoknya, banyak takutnya deh.

Hari ini, kita belajar dari satu tokoh Alkitab yuk. Dia adalah Yosua. Ia adalah seorang pemimpin yang berhasil membawa Israel sampai ke Tanah Perjanjian. Salah satu kisah Yosua yang paling dikenal adalah ketika ia berhasil melewati tembok Yerikho. Padahal, tembok Yerikho sangat besar loh. Kok bisa ya? Yuk kita pelajari bersama alasannya.

Baca juga: CARA EFEKTIF MENANAMKAN EMPATI KE ANAK SEDARI DINI SEPERTI DI NEGARA DENMARK

  1. Takut? Siapa takut?

Tembok Yerikho adalah tembok yang sangat besar dan tebal. Lalu, di atas dan di balik tembok tersebut, ada pasukan yang siap menyerang Israel dengan panah dan senjata lain. Sebagai pemimpin muda, ia pasti takut. Tapi, Yosua tidak hidup dalam ketakutan karena ia tahu bahwa Tuhan bekerja dalam ketakutannya.

  1. Taat itu harga mati!

Jika kita pikirkan, tidak mungkin tembok yang tebal dan besar seperti itu bisa roboh hanya dengan kita berjalan memutarinya selama 7 hari. Tapi, Yosua tetap taat! Kadang, Tuhan suruh kita melakukan hal yang gak mungkin, susah, bahkan gak masuk akal bukan untuk membuat kita ragu, tapi membuat kita taat dan semakin percaya. So, masih mau ragukan rencana-Nya?

  1. Lakukan bersama-sama

Nah, ini nih rahasia yang suka dilupain banyak orang. Bukan hanya ketaatan Yosua sebagai pemimpin saja yang membuat tembok Yerikho roboh, tapi karena bangsa Israel melakukan kebenaran BERSAMA-SAMA! Ketika banyak orang yang melakukan pekerjaan Tuhan bersama-sama, hasilnya adalah #Rame2JadiBerkat!

Ternyata, 3 hal ini menjadi kekuatan Yosua sebagai pemimpin Israel. Sebagai pelayan generasi anak, kita ingin sekali anak-anak kita menjadi anak yang tidak takut masalah, taat, dan mau bekerjasama. Karena itu, Superbook siap membantu gereja lokal dengan sebuah program pemuridan dengan nama Discipleship Journey with Superbook.

Ini adalah perkembangan dari program Nobar (Nonton Bareng) Superbook, yang akan dilanjut dengan anak-anak akan diajar untuk memuridkan teman-temannya yang ikut Nobar tersebut. Nah, kita butuh bantuan kakak semua untuk bisa menopang anak-anak yang akan menjadi Pahlawan Pemuridan ini.

Baca juga: 7 CIRI ANAK YANG MENGALAMI STRES, YUK GURU SEKOLAH MINGGU DAN ORANGTUA MAKIN PEKA LAGI!

Cukup donasikan sebesar 10 RIBU RUPIAH saja kak, dan kakak sudah bisa membantu 1 anak untuk bisa memuridkan sesamanya. Mudah kan? Semakin banyak yang memberi, semakin kita bisa jadi berkat kak. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk kita #Rame2JadiBerkat bagi para Pahlawan Pemuridan! Klik tulisan di bawah untuk donasi 10 RIBU RUPIAH saja!

 

KLIK DISIN UNTUK DONASI 10 RIBU RUPIAH!

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK