ARTICLE

Fri - Apr 24, 2020 / 307 / Daily Devotional

#Pahlawan2020 Ayo Ajak Anak-anak Mendoakan Para Guru yang Juga Berjuang di Masa Pandemi

Bagaimana adik-adik rasanya belajar di rumah saja selama sebulan ini? Mungkin ada yang sudah mulai rindu juga ya dengan teman-teman dan bisa belajar di sekolah bersama guru secara tatap muka. Ini yang menjadi kerinduan teman-teman di daerah pelosok juga. Mereka juga banyak yang tidak bisa bersekolah karena physical distancing. Tapi sayangnya mereka tidak punya sarana yang memadai untuk belajar.

Baca juga : #PAHLAWAN2020 AJAK ANAK MENDOAKAN ORANG-ORANG YANG BEKERJA DI BIDANG INI

Bersyukurlah adik-adik kalau kalian punya laptop, smartphone (walaupun pinjam orang tua), dan sinyal internet yang cukup baik. Pernahkah kalian berpikir bagaimana kondisi teman-teman yang tidak mempunyai semuanya itu? Bahkan televisi untuk menonton siaran pelajaran sekolah di TVRI pun tidak ada.

Sumber: kompas.com

Inilah yang mengetuk hati seorang guru bernama Avan Fathurrahman dari SDN Batuputih Laok 3, Sumenep, Jawa Timur. Ia sempat viral di media sosial karena perjuangannya mengajar anak-anak di masa pandemi ini. Ia berkeliling ke rumah satu per satu anak muridnya demi mengajar mereka. Anak-anak murid pak guru ini tergolong kurang mampu karena mereka tidak mempunyai peralatan untuk menunjang pembelajaran jarak jauh.

Sebenarnya bukan hanya Pak Avan saja yang merasakan beratnya dan sulitnya mengajar anak-anak dari jarak jauh. Masih banyak guru-guru lainnya yang punya kerinduan mengajar dengan tatap muka dan sekarang mereka sedang berkeliling ke rumah masing-masing anak muridnya untuk mengajar.

Sumber : Radar Madura

Superbook mau mengajak adik-adik semua untuk mendukung juga usaha para guru saat ini yang sudah berjuang tetap mendidik kalian secara jarak jauh ataupun yang datang ke rumah-rumah. Banyak juga lho guru-guru yang perlu belajar menggunakan internet dan video call demi menyampaikan materi sebaik mungkin.

Doa :

Bapa, kami anak-anakmu sangat mengucap syukur Tuhan karena para guru tetap berusaha mengajar setiap hari. Mereka telah berusaha menyampaikan materi, memberikan tugas, dan bahkan ada yang datang demi kami mendapatkan ilmu. Berikanlah kepada mereka kesehatan dan mampukan mereka untuk mengajar lebih baik lagi di masa pandemi ini. Kiranya kondisi ini cepat berlalu dan semakin banyak orang yang sembuh. Terima kasih Tuhan Yesus, amin.

Download PDF

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK