ARTICLE

Wed - Apr 18, 2018 / 4062 /

Alasan Utama Kenapa Anak Harus Belajar Alkitab Sedari Dini!

Anak tidak hanya memerlukan pendidikan akademis tetapi juga pendidikan non formal yang nantinya dapat menolong mereka untuk berkembang dan bertahan hidup. Salah satunya adalah agama dan keyakinan. Kenapa ini penting?

Belajar agama bisa membantu anak untuk mengenal kasih, kebaikan, mereka menjadi tahu tujuan hidup, bagaimana bisa meredam emosi atau kemarahan, dan masih banyak lagi. Melalui agama, anak bisa mengenal berbagai kebaikan mulai dari yang paling dasar sampai yang rumit. Mereka juga bisa menjaga diri dan mengenal Tuhannya, menjadikan-Nya panutan dalam hidup.

Lalu darimanakah sumber terbaik mereka belajar tentang agama? Ya pastinya Kitab Suci, Alkitab. Ada beberapa alasan lagi lho, diantaranya

 

1. Masa keemasan anak

Sumber: Huffington Post

Golden age adalah usia anak pada masa-masa awal hidupnya di dunia. Golden age adalah usia anak ketika mereka berumur 0 – 5 tahun. Usia tersebut berada pada perkembangan terbaik untuk fisik dan otak anak. Karena mereka masih terlalu kecil untuk membaca, SuperParents bisa menggunakan dongeng, film, dan permainan untuk memperkenalkan Tuhan.

Oleh karena itu, jika kita sebagai orang tua atau orang yang lebih dewasa memperkenalkan Tuhan pada anak di umur ini, mereka akan mudah menyerap informasi dan kemungkinan bertahan sampai masa remaja bahkan dewasa. Setelah itu, di masa sekolah SuperParents bisa perkuat dengan belajar Alkitab lebih dalam agar mereka bisa mengetahui karya Kristus untuk dunia ini dan mereka.

 

2. Kalau bukan kita, maka dunia yang akan mengambil alih anak kita

Sumber: wtvr.com

Setiap harinya anak bertumbuh dan belajar mengenai apa yang harus mereka lihat, pikirkan dan lakukan. Semakin dewasa, akan ada banyak pengaruh yang diterima oleh anak kita. Inilah alasan mengapa penting untuk mengenalkan kasih Tuhan sejak anak-anak masih kecil. Kita harus mengajarkan kepada mereka bagaimana hidup dengan cara Kristen di dunia ini. 

Ketika kita mulai menjadi pengikut Kristus, pada 2 Korintus 5:17 tertulis 'Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.' Sebagai orang tua yang percaya, tentu saja kita menginginkan anak kita untuk tumbuh sesuai dengan perkenanan Tuhan dalam hidupnya.

Kita harus menjaga agar anak kita terbiasa dengan kasih Tuhan Yesus sejak ia kecil, sehingga ia dapat bertumbuh menjadi pribadi yang takut akan Tuhan. 

 

3. Dapat membentuk karakter anak

Sumber: Medium

Ketika SuperParents mulai memperkenalkan anak dengan Tuhan lewat Firman-Nya, karakter anak bisa terbentuk dan membuatnya tidak mudah terpengaruh hal-hal negatif disekitarnya. Semakin sering keluarga mendukung mereka dalam belajar Firman Tuhan, anak akan mampu menghidupi Firman Tuhan dalam dirinya. Dengan kata lain yaitu hidup sesuai dengan Firman Tuhan.

Sebenarnya tidak sulit mengajarkan Alkitab atau Firman Tuhan kepada anak. Mungkin Anda pikir anak akan dengan mudahnya merasa bosan dan tidak tertarik. Tapi ini bergantung pada bagaimana kreativitas penyampaian Anda. Inilah yang menjadi panggilan bagi Superbook untuk membantu para orang tua dan gereja, yaitu dengan menghadirkan kurikulum dan video yang menceritakan kisah-kisah yang ada di Alkitab.

Anak bisa dengan mudah belajar Alkitab atau Firman Tuhan lewat film animasi yang super keren dan canggih. Mereka tidak akan bosan dan semakin tertarik untuk mengenal Kristus lebih dalam. Superbook terpanggil untuk membantu gereja-gereja di seluruh pelosok Indonesia agar bisa memuridkan anak-anak di daerahnya.

Maka dari itu dengan Anda membeli 1 DVD untuk keluarga Anda, berarti Anda juga membantu kami menyediakan materi kurikulum Sekolah Minggu Superbook ini sampai ke seluruh pelosok tanah air. Mau tahu kisah Alkitab apa saja yang sudah kami buat animasi dan pelajarannya? klik disini Segera pesan yuk. (CC)

 

Baca juga:

HEBOH KASUS TRANSGENDER, PAHAMI DAN CEGAH HAL INI TERJADI PADA ANAK SUPERPARENTS

TIDAK PERLU KHAWATIR KALAU JUMLAH GURU SEKOLAH MINGGU SEDIKIT, COBA METODE INI YUK

6 IDE KEREN UNTUK MEMBANGUN SAAT TEDUH KELUARGA MULAI SEKARANG JUGA

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK