ARTICLE

Wed - Nov 29, 2017 / 2785 /

Kelakuan Kids Zaman Now Makin Membuat Geleng-geleng Kepala! Kita Harus Bagaimana?

Baru-baru ini Indonesia digegerkan dengan kelakuan kids zaman now yang mengundang segudang tanya. Mungkin mayoritas dari kita tidak tahu beritanya karena terjadi nun jauh di bagian Indonesia yang jarang tersentuh media. Tapi kasus ini yang perlu kita ketahui bersama dan dicarikan jalan keluarnya.

Kenekatan anak-anak muda zaman sekarang yang dilakukan hanya sekedar untuk mendapatkan sensasi di media sosial ataupun mencari “follow” atau “like” kini seringkali kita jumpai. Mulai dari gaya pacaran yang dianggap nge-hits, gaya gaul yang konyol, dan banyak hal kreatif lainnya. Tak jarang kreativitas mereka di media sosial jadi kebablasan. Tak terkontrol.

Hal senada diduga terjadi di Kupang. Daerah yang jarang mendapatkan perhatian dari media. Belum lama ini anggota grup Facebook Viktor Lerik (Veki Lerik) membagikan sebuah foto yang cukup mencengangkan. Terlihat pada foto tersebut, dua siswi berseragam pramuka tengah saling berciuman di pinggir jalan.

Walaupun sepertinya foto ini telah dihapus oleh pemilik akun Facebook-nya, sayangnya sudah menyebar ke seluruh jagat media sosial. Foto tersebut pun akhirnya dibanjiri komentar. Lalu apakah kita sebagai orang tua atau guru hanya bisa menyalahkan mereka saja dan ikut berkomentar negatif di Facebook?

Inilah yang menjadi perhatian bagi kita semua. Generasi muda kini semakin dimuridkan oleh dunia ini. Menjadikan teknologi yang seharusnya membantu manusia namun disalahgunakan demi kepentingan pribadi. Fokus utama kids zaman now berubah demi mendapatkan perhatian dari dunia maya. Mereka berlomba-lomba membuat sensasi bahkan hal yang seharusnya tidak dilakukan mereka, dengan bangganya dipertontonkan kepada khalayak.

Marilah kita bergandengan tangan bersama menyelamatkan mereka untuk mencari fokus yang sesungguhnya. Janganlah berdiam diri melihat anak kita, ataupun generasi muda kedepannya rusak perlahan. Ini bukan hanya tanggung jawab kami, Superbook saja, tetapi Anda juga!

Kami mempunyai kerinduan agar anak-anak Indonesia mulai dari perkotaan sampai yang ada di pelosok, juga mengenal Tuhan Yesus dengan baik.  Melalui program Kurikulum Superbook bekerja sama dengan sekolah minggu berbagai gereja di Indonesia, kami membantu menyediakan bahan pembelajaran yang disesuaikan dengan teknologi masa kini dan bahan ajar yang penuh kreativitas.

Kami terpanggil untuk membantu gereja dan generasi anak yang ada di Nusa Tenggara Timur. Bagaimana dengan Anda?

Ayo bersama bantu gereja untuk mewujudkan generasi muda NTT yang cinta Tuhan!

Sumber: Kupang.tribunnews.com

Baca juga:

TOLAK JADI GURU MEMBOSANKAN! INI 5 CARA JADI GURU YANG MENYENANGKAN

MAU KELAS SUPERTEACHER TERTIB, BERLAKUKAN ATURAN INI

MUSIM HUJAN SUDAH TIBA! COBA 8 MAKANAN DAN MINUMAN INI YUK AGAR BADAN HANGAT

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK