TESTIMONY

Mon - Nov 27, 2017 / 2556 / SUPERSTORY

Orpa Harimisa ( GMIM Mizpa Tumumpa - Manado)

Orpa Harimisa atau biasa di sapa Enci Orpa adalah seorang guru sekolah minggu dari gereja GMIM Mizpa Tumumpa - Manado. Sehari - hari Enci Orpa ini adalah seorang penjual ikan atau biasa disebut dengan Tukang Tibo di Pelelangan Ikan Manado dan juga seorang ibu dari 2 anak.

Kendati pekerjaannya hanya sebagai seorang penjual ikan, namun Enci Orpa tetap bersemangat sebagai seorang guru sekolah minggu di daerahnya. Daerah Tumumpa merupakan daerah yang keras, pergaulan anak - anak disana pun pada akhirnya menjadi keras juga. Tawuran antar kampung, panah wayer bahkan narkoba ada di lingkungan ini. Maka dari itu Enci Orpa menyadari bahwa anak - anak di daerah gerejanya harus dibawa mengenal untuk Tuhan Yesus.

Enci Orpa sendiri dulunya adalah pribadi yang keras dan suka berkelahi, namun ketika dia menjadi guru sekolah minggu ada yang berubah dalam hidupnya, dia menemukan panggilan Tuhan untuk melayani anak - anak ketika dia menjadi guru sekolah minggu. Dalam menjalani panggilannya sebagai seorang guru sekolah minggu, Enci Orpa diperhadapkan dengan tantangan bahwa anak keduanya lahir dengan penyakit meningitis, dan divonis dokter akan meninggal ketika berusia 4 tahun, namun ketika berusia 4 tahun ternyata anaknya bisa berjalan walaupun belum bisa berbicara.

“Saya percaya Tuhan tidak pernah memberikan cobaan yang melebihi kekuatan manusia, tantangan saya sebagai guru sekolah minggu adalah harus mendidik anak saya sendiri juga anak - anak yang ada di GMIM Mizpa Tumumpa ini. Namun saya tidak pernah mengeluh.” ungkap Enci Orpa

Sampai saat ini ada sekitar 20an anak sekolah minggu yang setiap minggu hadir untuk sabtu ceria bersama Superbook. “Superbook sangat membantu kami sebagai guru sekolah minggu dan kami banyak belajar dari Superbook.” ungkap Enci Orpa. Dia berharap bahwa anak-anak di daerahnya bisa mengenal Tuhan dan kedepan menjadi pemimpin, baik di gereja maupun di pemerintahan.

 

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK