LATEST EVENTS

Be Relevant


Sumber : superbook

SuperTeacher Semarang 2018

Pada 31 Mei-2 Juni 2018, Superbook Semarang mengadakan Retreat SuperTeacher 2018 untuk pertama kalinya! Acara ini diadakan berkat kerjasama antara Fasilitator Superbook Semarang (Agus dan Septi), Namba Kids, Departemen Anak JKI Injil Kerajaan Holy Stadium, Pusat Pengembangan Anak, Jaringan Doa Anak, dan Imanuel Kids Community.

Tema SuperTeacher kali ini adalah ‘Be Relevant’. Mengapa? Supaya guru-guru sekolah Minggu bisa relevan memuridkan generasi anak sekarang (generasi alpha) yang berorientasi dengan visual, sosial media, dan teknologi tanpa meninggalkan kebenaran Firman Tuhan. Puji Tuhan, kegiatan ini di hadiri oleh 141 guru sekolah Minggu yang memakai kurikulum Superbook dari berbagai interdenominasi.

Sesi pertama di bawakan oleh Kak Samuel (Regional Fasilitator Jawa Tengah dan DIY) yang berbicara mengenai apa, bagaimana, dan dalam bidang apa kita busa menjadi relevan. Setelah itu dilanjutkan oleh Ibu Nely (Project Director Superbook) yang memaparkan tentang bagaimana kurikulum Superbook yang berkolaborasi dengan gereja berdampak dan membawa perubahan bagi anak-anak di sekolah Minggu.

Perubahan dari anak-anak sekolah Minggu tidak terlepas dari peran aktif guru sekolah Minggu (GSM). Harapannya guru-guru sekolah Minggu semakin dikuatkan dan menangkap visi dalam melayani anak-anak. Oleh karena itu, di SuperTeacher ini GSM juga dibekali dengan berbagai materi seperti media dan generasi, seni memuridkan anak jaman sekarang, creative teaching oleh Kak Hermanto (Koordinator Fasilitator Superbook di Pulau Jawa), gambar diri dan character building oleh Ibu Caroline dan Bapak Andrew dari John Robert Power.

Selain materi-materi tersebut, ada juga talent show dan permainan-permainan yang mendorong GSM bekerjasama dan menjadi kreatif. Acara ini dikemas dalam kelompok-kelompok kecil yang terdiri dari 11-12 orang. GSM begitu antusias dalam menampilkan talent show dan mengikuti permainan. Ada juga perayaan ‘Bread party’ dimana GSM mengambil roti yang disediakan secara sukarela dan memberikan kepada GSM lainnya serta mendoakannya.

Guru-guru sekolah Minggu yang hadir terberkati dengan SuperTeacher ini.

 “SuperTeacher is the best! Saya banyak sekali belajar dan diberkati oleh Tuhan. Intinya disaat kita fokus dan mengutamakan Tuhan, maka Dia bekerja dan memberkati hidup kita. Materinya sangat memberkati, saya jadi mengerti secara dalam tentang bagaimana menyenangkan hati Tuhan lewat pelayanan anak ini. Disini saya juga paham sebagai seorang pelayan anak, harus mau merendahkan hati untuk diproses Tuhan lebih lagi,” papar Kak Markus, JKI Injil Kerajaan Holy Stadium.

“Terimakasih Superbook untuk Super Teacher 2018 di wilayah Semarang dan sekitarnya. Kami yang ada di pedesaan merasakan dorogan dari rekan-rekan seperjuangan dan perhatian para mentor yang mengingatkan untuk terus mengasah serta mempertajam visi Tuhan. Materinya sangat memberkati, kreatif banget! Maju terus layani Tuhan lewat anak-anak. Haleluya!” kata Pak Yakub Marcono, Gembala GPdI Sukorejo.

Sebagai tindak lanjut dari acara ini, dua bulan kedepan akan diadakan coaching clinic yang bertujuan untuk meng-upgrade kemampuan guru-guru sekolah Minggu. Acara ini bisa terlaksana karena Tuhan Yesus dan dukungan dari berbagai pihak. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu, terutama para pegiat anak dan guru-guru sekolah Minggu di Semarang dan sekitarnya.

Tuhan Yesus memberkati, Salam SuperTeacher! (MS/CC)


5.057

GEREJA

303.054

ANAK

2675

SPONSOR

Copyright © 2016. SUPERBOOK