LATEST ARTICLE

Lima Hal Yang Diinginkan Anak-Anak Dari Anda


Sumber : unsplash.com

Apakah Anda telah memberikan yang terbaik untuk buah hati kesayangan Anda? tetapi apakah Anda tahu apa yang sebenarnya yang mereka inginkan dari Anda, para orangtua? Dibalik mereka merengek meminta mainan ada suatu hal yang mereka inginkan dari Anda. Berikut lima hal yang harus Anda berikan kepada anak-anak Anda:

Pertama Perhatian

Perhatian adalah hal utama yang harus Anda berikan pada anak-anak Anda. Baik dia yang masih kecil atau yang sudah mulai dewasa. Dari mereka yang belum bisa ditinggal tidur sendiri hingga mereka sudah bisa mandiri. Anda harus bisa menyingkirkan ego, kepentingan kerja dan bisa berada bersama-sama disaat makan malam atau menemani si kecil bermain mobil-mobilan. Mereka menginginkan dilihat dan didengar seperti yang kita lakukan sebagai orang dewasa.

Kedua Persetujuan

Hal ini susah untuk dilakukan karena kita tidak bisa memberikan semuanya. Tapi bila itu memungkinkan, berikan itu dengan murah hati. Ini jelas lebih mudah ketika anak-anak masih kecil tetapi ini akan menjadi sulit mengarahkan anak Anda yang sudah dewasa. Ketika anak sudah mulai berani membicarakan salah seorang teman spesialnya tunggu waktu yang tepat untuk memberikan persetujuan atau tunggu ia menyelesaikan pendidikannya. 

Ketiga Keamanan

Rumah adalah tempat yang paling aman bagi mereka termasuk para anggota keluarga. Ciptakan rumah penuh dengan kenyamanan dan aman untuk anak-anak Anda. Andak-anak perlu merasa bahwa mereka adalah prioritas Anda terlepas dari status pernikahan. Anak-anak Anda bisa saja merasakan keanehan yang terjadi pada sekelilingnya termasuk orangtua. Mereka akan bisa menanyakan keadaan ayah dan ibu apakah baik-baik saja. Saat mereka tumbuh dewasa, mereka perlu tahu bahwa pembicaraan mereka dengan orangtua tidak perlu diketahui oleh orang lain walau dengan teman dekatnya. Mereka tidak tidak perlu khawatir akan gossip yang didengar dari tetangga mereka. Sekali lagi, mereka, anak-anak Anda menginginkan tempat dimana mereka bisa menjadi diri sendiri, berbagi kasih sayang, melupakan kekesalan, berbagi keluh-kesah, tempat yang aman seperti yang ada dalam rumah.

Keempat Menjadi Pendukung

Apakah anak-anak Anda tahu bahwa mereka bisa datang kepada Anda dengan membawa informasi apapun, dan akan tetap mencintai mereka, sekalipun itu bukan hal yang Anda ingin dengar dari anak Anda? Apapun yang terjadi, Anda diminta untuk tetap menjadi pendukung bagi mereka. Mereka menginginkan dukungan Anda tetapi selama hal tersebut tidak mengancam kehidupan, hukum dan moral. Dukung dan terima mimpi serta bakat-bakat terpendam pada anak-anak Anda. Dukungan Anda akan membuat mereka semangat dan berhasil di masa depan.

Kelima Cinta

Hal ini berlaku pada saat kita tidak mengutarakan langsung melainkan dengan tindakan. Apakah Anda sudah memberitahu mereka, menunjukkan cinta Anda kepada mereka dan memberkati mereka? Mereka perlu tahu bahwa Anda mencintai apapun kondisi mereka. Berikan mereka kasih sayang; hal simple seperti meluangkan waktu berdua, bercerita, berbicara dari hati ke hati. Walaupun sederhana tetapi dengan ini membuka pintu kasih sayang antar anak-anak dan orangtua. 

Dengan demikian, terlepas dari keinginan atau kebutuhan anak-anak Anda, kelima hal di atas adalah hal penting yang harus Anda berikan sebagai orangtua. Apapun kondisinya, merekalah tanggung jawab Anda. Inilah tanggung jawab kita untuk mencintainya, melindunginya, menerimanya, dan memperhatikannya.

Sumber : crosswalk.com/Jawaban.com


3.985

GEREJA

234.836

ANAK

3079

SPONSOR

Copyright © 2016. SUPERBOOK