TESTIMONY

Fri - Oct 01, 2021 / 964 / SUPERSTORY

Tuhan Membantunya Lepas dari Kebiasaan Mengompol

Mengompol adalah gangguan yang sering dijumpai pada anak-anak. Gangguan ini bukanlah hal yang sengaja dilakukan oleh anak maupun bentuk kemalasan pada anak. Hal ini terjadi karena belum matangnya anak saat mengendalikan kandung kemihnya sendiri. Kebiasaan mengompol sejatinya akan terus berkurang seiring dengan bertambahnya usia.  

Hal inilah yang terjadi pada Yedija. Kebiasaan mengompol ini membuatnya jadi tidak percaya diri. Orang tuanya sering memotivasinya untuk selalu berdoa dan menghafalkan ayat Alkitab. Harapannya Yedija bisa kuat dan mampu untuk tidak mengompol lagi.

Baca juga : SERING DI-BULLY, XENA TIDAK MEMBALAS TAPI MELAKUKAN HAL INI

Suatu minggu di sekolah minggunya, Gereja Penyebaran Injil Bumi Jawa, ia belajar tentang kisah Daud melawan Goliat. Yedija terinspirasi saat Daud mengatakan, “Tuhanku tidak lemah”. Dari perkataan Daud itu, Yedija terus berdoa kepada Tuhan supaya menolong Yedija untuk lepas dari kebiasaan mengompolnya.

Sejak itulah, Yedija semakin tekun berdoa agar Tuhan membantunya bisa menghilangkan kebiasaan ini. Dalam 1 bulan Yedija terus berusaha dan akhirnya berhasil menghilangkan kebiasaan mengompol di malam hari. Dia sangat bahagia dan bersyukur karena akhirnya Tuhan memampukannya.

Anda ingin semakin anak diberkati dan mengenal Tuhan Yesus dalam hidupnya? Ayo dukung pelayanan kami lewat kurikulum Superbook di daerah-daerah. klik di bawah ini.

SAYA DUKUNG

KUKUH LUMAKSONO

Fasilitator Superbook - Lampung
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK